= Srikandi ABPEDNAS Jabar Menggelar Program Isbat Nikah 100 pasangan Pasutri di Cianjur - Nuansa Metro

Srikandi ABPEDNAS Jabar Menggelar Program Isbat Nikah 100 pasangan Pasutri di Cianjur


Foto : Ketua DPD Srikandi ABPEDNAS Jawa Barat, Ecin QQ.S.AP bersama Ketua DPC ABPEDNAS kabupaten Cianjur Rini Pujiastuti, S.Kom.

www nuansametro.co.id - Cianjur
Ketua DPD Srikandi Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional
(Srikandi ABPEDNAS) Jawa Barat, Ecin QQ.S.AP mengemukakan, bahwa Ia bersama jajarannya telah melakukan berbagai program dalam rangka mendorong pertumbuhan dan kemajuan para Srikandi BPD. Banyak program diantaranya adalah isbat nikah yang bekerja sama dengan pengadilan agama. 

Hal tersebut diungkapkannya di sela acara HUT BPD yang ke-23 di Lokasi wisata The Nice Funtastic Park, Senin, (16/05).

"Alhamdulillah untuk program isbat nikah sudah dilaksanakan untuk 100 pasangan pasutri", paparnya.

Selain program isbat nikah juga ada program diklat maupun kursus keterampilan bagi para Srikandi BPD, untuk menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan yang diperlukan oleh para perempuan.

"Program Alhamdulillah cukup banyak, yang telah dilaksanakan adalah Diklat maupun kursus keterampilan bagi para anggota, misalnya kursus kecantikan", katanya.

Masih kata Ecin, dengan menambah kecakapan atau keterampilan bagi para srikandi akan membantu memfasilitasi untuk kemajuan ekonomi di desanya masing-masing, yang selanjutnya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat

Pada kesempatan tersebut ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) kabupaten Cianjur Rini Pujiastuti, S.Kom kepada awak media mengatakan, bahwa anggota BPD  se-kabupaten Cianjur ada sekitar 2.763 anggota dan 700 orang adalah Srikandi atau anggota BPD perempuan.

Meskipun jumlahnya tak sebanyak anggota BPD pria, tetapi Srikandi mempunyai peranan yang sangat penting dalam menunjang kemajuan BPD maupun organisasi ABPEDNAS sebagai rumahnya BPD.

"Dalam setiap kegiatan Srikandi BPD selalu hadir dan aktif paling depan". ungkapnya.

• Didin