= Siap Terjun di Dunia Politik, Agustinus Subagdja : "Politik Adalah Pengabdian Bukan Pekerjaan" - Nuansa Metro

Siap Terjun di Dunia Politik, Agustinus Subagdja : "Politik Adalah Pengabdian Bukan Pekerjaan"



Foto : Agustinus Subagdja.

www.nuansametro.co.id - Majalengka
SATRIA (Satuan Relawan Indonesia Raya) sebagai organisasi sayap (underbow) Partai Gerindra kini tampuk pimpinannya untuk cabang Kabupaten Majalengka dipegang oleh Agustinus Subagdja.

Munculnya Agustinus Subagdja yang biasa disapa Kang Agus ini sebagai Ketua Satria, ditandai dengan seragam yang ia kenakan bertuliskan  "pimpinan cabang" di dada sebelah kiri, menandakan dirinya telah benar-benar siap berkiprah di dunia politik

Siapa yang tak mengenal Kang Agus, dia salah satu tokoh muda yang juga menjabat sebagai Ketua LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Majalengka. 

Dirinya dikenal memiliki kiprah positif pada akar rumput serta kepeduliannya pada masyarakat bawah, tentunya basis massa yang dimilikinya menjadi modal untuk siap bertarung di kancah politik Kabupaten Majalengka.

Menurut Kang Agus, dunia politik bagi dirinya adalah pengabdian bagi masyarakat sebagai pengkhidmatan pada sesama, agar tujuan keadilan dan kesejahteraan umat bisa diperjuangkan lewat kebijakan-kebijakan produk politik.

"Saya niatkan terjun ke politik untuk pengabdian pada masyarakat, bukan untuk cari pekerjaan dan saya anti rakus harta serta jabatan,"  ujarnya saat ditemui di kediamannya.

Dorongan semangat yang melatarbelakangi niat dari tokoh pemuda yang satu ini, bukan hanya siap dan akan maju sebagai calon anggota legislatif namun tidak menutup kemungkinan bursa Calon Bupati pun akan ia jajagi.

• Soni WS