= Selembar Fakta Integritas, Membuat Para Aksi Damai Masyarakat Karawang Utara Membubarkan Diri - Nuansa Metro

Selembar Fakta Integritas, Membuat Para Aksi Damai Masyarakat Karawang Utara Membubarkan Diri


Foto : Tokoh masyarakat diwilayah Karawang Utara yang juga sebagai Sekretaris PPDI Kabupaten Karawang, Aan Karyanto, saat aksi damai 

www.nuansametro.co.id - Karawang, Ribuan masa dan berbagai elemen masyarakat diwilayah Karawang Utara yang tergabung dalam Forum Karawang Utara Bergerak, melakukan aksi damai di depan Kantor Pemerintah Kabupaten Karawang.

Aksi masa menuntut Pemerintah Kabupaten Karawang serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk melakukan perbaikan total akses jalan yang rusak di seluruh wilayah Karawang Utara, pasa Senin(23/05/2022).

Salah satu tokoh masyarakat diwilayah Karawang Utara yang juga sebagai Sekretaris PPDI Kabupaten Karawang, Aan Karyanto, menyampaikan bahwa ribuan masa yang tidak bisa bertemu langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang merasa kecewa. 

Menurutnya, masa aksi hanya ditemui Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupten Karawang, Drs. Acep Jamhuri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dedi Achdiat, serta
anggota DPRD Karawang Dapil II dan III.

"Secara pribadi saya kecewa, seharusnya Bupati lebih penting mengayomi dan menemui warganya dari pada agenda lain, Dalam hal Kewenangan untuk menentukan kebijakan, maka bupati lebih berwenang. Dari pada Sekda, 
Karena Sekda saat itu hanya mewakili Bupati,"  Ujarnya.

Lebih lanjut, Aan Karyanto menuturkan bahwa aksi damai pergerakan ini tidak cukup sampai disini, dengan hasil mediasi tadi Fakta Integritas yang ditanda tangani oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kabupaten Karawang, Kepala Dinas PUPR, yang diketahui oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

"Kemudian gerakan ini tidak serta merta hanya akan sekali ini saja, tentu akan ada keberlanjutan, sekaligus untuk mengawal dan di kawal kebijakannya dalam realisasi di lapangan. Selain itu, saya juga berharap pihak Pemda segera merealisasikan apa yang menjadi tuntutan kami, terutama jalan yang rusak, baik itu jalan Provinsi ataupun jalan kabupaten,"  Ungkapnya.

Sementara itu, Acep Jamhuri saat menemui masa aksi di ruangan rapat Sekda, dalam sambutannya telah mendapatkan perintah untuk menemui dan menerima warga Karawang Utara. Selain itu dirinya juga berjanji akan segera merealisasikan apa yang diharapkan warga Karawang Utara dan dengan menandatangani Fakta Integritas yang telah disiapkan.

"Kami diperintahkan oleh Bupati Karawang untuk mewakili eksekutif pemerintahan Kabupaten Karawang ( Bupati) menerima kedatangan warga Karawang Utara," kata Sekda H. Acep Jamhuri. 

"Kami juga selaku ketua team Anggaran Pemerintah Daerah (APD) Kabupaten Karawang, kami berjanji akan segera merealisasikan apa yang diharapkan oleh warga Karawang Utara dalam anggaran perubahan nanti. Dan kami akan menandatangani Fakta integritas yang telah di siapkan,"  Pungkasnya.

• Asep Supriyatna.