= Saat Arus Mudik Lancar, Warga Apresiasi Pospam dan Posyan OPS Ketupat Polres Sumbawa Barat - Nuansa Metro

Saat Arus Mudik Lancar, Warga Apresiasi Pospam dan Posyan OPS Ketupat Polres Sumbawa Barat


www.nuansametro.co.id - Sumbawa barat
Pospam posyan Pelabuhan Tano menyiapkan kopi gratis dalam melakukan penanganan serta pengendalian arus mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2022. 

Polres Sumbawa Barat juga melakukan penyemprotan air dengan AWC pada jalur di lingkungan pelabuhan Poto Tano yang bertujuan mengurangi cuaca yang cukup panas dan menambah kesejukan para pemudik.

Masyarakat pun mengapresiasi dan menyambut baik kerja keras serta pelayanan yang diberikan posyan OPS ketupat pelabuhan Tano saat arus mudik. Hal itu diungkapkan Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru muslimin S.IK, M.IP melalui kasi Humas polres Sumbawa Barat IPDA Eddy Sobandi S.Sos.

"Dengan pengaturan dan pelayanan yang diberikan pospam posyan OPS ketupat dengan menyiapkan kopi gratis tempat solat, mandi dan tempat istirahat yang nyaman. Alhamdulillah perjalanan saya lancar. Ini sangat membantu sekali dengan adanya posyan OPS ketupat pelabuhan tano," kata seorang pemudik dari sumbawa menuju pulau lombok, Minggu (01/5/2022).

Kapolsek kawasan pelabuhan Tano iptu Nurlana menjelaskan kami berikan pelayanan yang terbaik untuk para pemudik.

Pemudik lainnya juga berasal dari taliwang menuju Mataram juga menyebut bahwa, penanganan dari aparat kepolisian dalam menghadapi arus mudik sangat optimal dan baik ketika menjalankan tugasnya di lapangan. 

"Alhamdulillah lancar perjalanannya. Aman penanganan polisi bagus, ramah dan mantap," ujar pria tersebut. 

Sementara itu, pemudik lainnya juga mengaku mendapatkan rasa aman ketika melakukan perjalanan mudik maupun saat beristirahat sejenak di posyan OPS ketupat pelabuhan tano Pasalnya, aparat kepolisian terus menerus melakukan pengamanan dan pengawalan terhadap masyarakat yang melakukan perjalanan mudik. 

"Saya dari Bima mau ke Lombok Tengah perjalanan dari bima sampai pospam OPS ketupat pelabuhan Tano tidak ada kendala karena kami selalu dibantu pak polisi. Apalagi,  selalu siap sedia pengawalan pak polisi jadi kita merasa terlindungi, terjaga dan juga jika ada kendala selalu dijaga pak polisi. Kami terima kasih atas perjalanannya yang lancar ini," tutur pemudik seorang perempuan tersebut.

Untuk diketahui, dalam menghadapi kesiapan mudik Lebaran tahun 2022 ini, Polri telah mengerahkan seluruh kekuatan dan strategi terbaiknya dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan sehat bagi seluruh masyarakat.

Selain pengamanan dan pengawalan arus mudik, Polri telah menyediakan pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bahkan, di pos tersebut juga disiapkan gerai untuk masyarakat yang melengkapi vaksinasi hingga dosis III atau booster.

• Surya