= Respon Cepat Wabup Karawang Terhadap Warganya Yang Memohon Bantuan Kursi Roda - Nuansa Metro

Respon Cepat Wabup Karawang Terhadap Warganya Yang Memohon Bantuan Kursi Roda


Foto : Wabup Karawang saat berkunjung ke rumah I Gede Praka A sambil menyerahkan satu unit kursi roda, Senin (23/5/2022).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Usai mendapatkan laporan dari warga 
minta pinjaman kursi roda ke Call Center mobil pengantin serta dibantu oleh pihak Kecamatan Klari, dan PSM desa setempat Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh SE, dengan gerak cepat merespon menemui salah seorang anak bernama I Gede Praka Adestiantif berusia 13 Tahun beralamat di Perumahan Citra Swarna Grande Blok C Desa Pancawati Kabupaten Karawang, Selasa (23/5/2022). 

Diketahui I Gede yang masih duduk di bangku kelas VI sekolah dasar ini, yang kesehariannya membantu ibunya berjualan melalui online, mengalami musibah kecelakaan pada saat mengendarai sepeda motor bulan Maret 2022 lalu, sehingga mengakibatkan patah tulang pada kaki kirinya dan tidak bisa berjalan selama 3 bulan lebih.

Terlebih lagi, saat ini Gusti harus mengikuti ujian sekolah agar bisa lulus dan mendaftar ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP), melihat kondisi ekonomi keluarga juga membuat Gusti, sapaan akrabnya, hanya mendapat pengobatan dari alternatif untuk proses penyembuhan. Ibu Gusti, Dede Irma Maryani mengatakan, anak bungsunya itu sudah merasa bosan hanya berdiam diri di rumah saja. 

Irma bercerita dan mengungkapkan perasaannya, bagaimana perasaan dirinya kala melihat Gusti menangis sambil mengungkapkan rasa ingin kembali bermain seperti sediakala. 

Namun melihat kondisi kakinya yang masih cedera cukup parah diakibatkan benturan saat kecelakaan itu sehingga Gusti pun, hanya bisa duduk dan melihat teman-teman sebayanya bermain.

Irma pun akhirnya mencoba meminta tolong kepada Wakil Bupati Karawang untuk meminjam kursi roda agar anaknya bisa beraktivitas di luar rumah. 

"Waktu itu saya mikirnya, mobil Pak Wabup aja bisa dipinjamkan, barang kali bisa pinjem kursi roda buat Gusti jalan-jalan ke luar rumah," ujar Irma. 

Warga Perumahan Citra Swarna Grande, Desa Pancawati, Kecamatan Klari ini mengaku terkejut, respon yang diberikan tim Wakil Bupati Karawang sangat cepat. Bahkan, belum sampai sehari ia minta pinjaman kursi roda ke Call Center mobil pengantin. Keluarga Gusti langsung didatangi pihak Kecamatan Klari dan PSM desa setempat. 

"Jujur saya terkejut, tiba-tiba direspon secepat ini. Gusti bukan cuma dipinjamkan kursi roda, tapi langsung dikasih dan diantarkan langsung sama Pak Wabup,"  kata Irma. 

"Terima kasih banyak untuk Pak Wabup, kursi roda ini sangat bermanfaat untuk Gusti," ucapnya haru. 

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh mengatakan, meski pun dalam keadaan kaki tak bisa berjalan. Semangat Gusti untuk mengenyam pendidikan sangat tinggi. Bahkan, Aep mengaku terharu saat mengetahui cita-cita mulia Gusti jika dewasa nanti. 

"Gusti ini cita-citanya mau jadi tentara, semangat belajarnya tinggi, hari ini kami hadir untuk memberikan support. Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan Gusti bisa tercapai," kata Wabup. 

Selain untuk memberi bantuan Kursi Roda, Wabup juga akan memfasilitasi pengobatan kaki Gusti untuk segera dibawa ke RSUD Karawang. Wabup menyampaikan terkait biaya untuk pengobatan akan dibantu pihak Pemda Karawang siap mengcover keperluan pengobatan untuk Gusti, dengan melalui program Karawang Sehat atau Jaminan Kesehatan .

"Nanti pengobatan Gusti akan dibantu melalui program Karawang Sehat. Dan untuk kewajiban Gusti juga sebagai siswa yang pada saat ini menghadapi ujian, kami memohon pihak sekolah melalui perwakilan salah satu guru atau pengajarnya untuk datang ke rumah Gusti, dengan membawakan lembaran soal-soal ujiannya, agar Gusti bisa tetap mengikuti ujian di sekolahnya. Dan  mudah-mudahan Gusti segera pulih dan bisa kembali ke bangku sekolah lagi."  Pungkasnya.

• Oya