= Polsek Pringgabaya Bersama Tiga Pilar Mengamankan Jalannya Takbiran Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H - Nuansa Metro

Polsek Pringgabaya Bersama Tiga Pilar Mengamankan Jalannya Takbiran Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H


www.nuansametro.co.id - Pringgabaya
Takbiran adalah kegiatan yang dilakukan oleh umat Islam berupa mengucapkan kalimat takbir bersama-sama, cenderung dilakukan menyambut datangnya hari-hari raya seperti Idul Fitri.

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Polsek Pringgabaya, TNI dan Sat pol pp Petugas dari pemdes desa Pringgabaya BKD mengamankan jalannya kegiatan di lingkungan masing-masing di kecamatan Pringgabaya Minggu, (01/05) Malam.

Kapolsek Pringgabaya AKP Totok Suharyanto, SH mengatakan, bahwa penyelenggaraan malam takbiran dilaksanakan di masjid-masjid dan dilingkungan masing-masing serta tidak bersinggungan, tidak menggunakan jalan utama untuk menghindari kemacetan lalu lintas dan gangguan Kamtibmas.

Hal ini dibuktikan dengan pengamanan ditingkat Kelurahan dan Lingkungan masing-masing dipantau serta dikawal oleh bhabinkamtibmas di wilayah masing masing

Salah satu media online Hukrimntb.com warga Lopan Dasan Lendang, Budiman ( 39 ) mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak Kepolisian yang sudah mengamankan dan mengawal dengan harapan situasi berjalan lancar dan aman.

"Panitia khafilah takbiran pemdes Pringgabaya juga mengucapkan terimakasih walaupun diselenggarakan dilingkungan masing-masing kepada pihak Kepolisian. Desa tetap mengamankan sampai selesai sehingga kami merasakan aman dan nyaman," pungkasnya.

Begitupun Darma (45) panitia khafilah takbiran Masjid At Taubah yg berada di dalam kawasan mako Polsek Pringgabaya berpesan semoga tetap dipertahankan atas kesempatan diberikan untuk takbiran dan kedepan bisa lebih baik kita panitia mempersiapkan diri.

Tradisi malam takbiran dirayakan dengan meriah dengan penerapan protokol kesehatan covid-19 dan pengamanan petugas sampai dengan selesai berjalan aman dan lancar.

• Surya