= Polresta Mataram Turunkan 128 Personel Untuk Amankan Sholat Ied - Nuansa Metro

Polresta Mataram Turunkan 128 Personel Untuk Amankan Sholat Ied


www.nuansametro.co.id - Mataram
Sebanyak 128 personel gabungan Polresta Mataram, TNI dan Brimob Polda NTB  disiapkan untuk mengamankan pelaksanaan Shalat Ied di Kota Mataram, Senin, (02/05).

"Sebanyak 128 personel gabungan TNI-Polri dan Petugas Kelurahan di 21 (dua puluh satu) titik pengamanan tempat ibadah masjid dan lapangan yang digunakan Sholat Ied akan diamankan, silahkan umat muslim untuk beribadah dengan nyaman," ucap Kompol Gede Sumandra Kerthiawan SH MH Kabag Ops atas seijin Kapolresta Mataram.

Tujuannya tidak lain adalah untuk mengawal penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, selama pelaksanaan shalat Id untuk mencegah munculnya klaster-klaster baru.

"Personel gabungan tersebut disebar di sejumlah lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri 1443 Hijriah antara lain Islamic Center, Lapangan Unram, Lapangan AURI, Lapangan Bharadaksa, Epicentrum Mataram Mall, Lapangan Perumnas, Mataram Mall, Lapangan Lawata dan masjid-masjid besar di Kota Mataram", tandasnya.

Pihaknya berharap, penempatan petugas gabungan tersebut bisa membuat masyarakat bisa merayakan hari kemenangan dalam kondisi aman dan sehat.

"Selain pengamanan, penjagaan dan pengaturan arus lalin, tetap kita monitoring perketat prokesnya. Jangan sampai nanti melanggar dan setelah Idul Fitri jangan sampai ada klaster baru," tutup Kompol Gede.

• Surya