= Polresta Mataram Antisipasi Lonjakan Pengunjung Libur Lebaran di Obyek Wisata - Nuansa Metro

Polresta Mataram Antisipasi Lonjakan Pengunjung Libur Lebaran di Obyek Wisata


www.nuansametro.co.id - Mataram
Sejumlah objek wisata di Kota Mataram diprediksi bakal diserbu pengunjung selama libur Lebaran. Polresta Mataram menyiapkan strategi pengamanan guna mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengunjung.

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumandra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa siap menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang merayakan libur lebaran di wilayah Kota Mataram.

Hal itu terwujud dengan berjalannya kegiatan malam takbiran dan salat Idul Fitri 1443 Hijriah yang lalu telah berjalan dengan aman dan lancar.

"Setelah pelaksanaan pengamanan salat Idul Fitri, kami beralih mempersiapkan antisipasi pengamanan di obyek wisata. Mulai dari rekayasa lalu lintas maupun berkoordinasi dengan pengelola wisata," kata Kabag Ops Selasa (3/5/2022).

Dia mengatakan, apabila kapasitas di objek wisata sudah penuh, pengelola diminta untuk tidak menerima pengunjung. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Selain itu, juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

" Untuk itu, kami mengajak masyarakat dan pengunjung objek wisata untuk selalu tertib dalam penerapan protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19 di tengah perayaan Idul Fitri," ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan, sejauh jni pengawasan protokol kesehatan masih menjadi fokus dalam pengamanan. Sebab hingga saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Selain untuk menjaga keamanan di Kota Mataram dan Polsek di wilayah Kecamatan Lombok Barat yang kondusif, kami juga menitik beratkan kepada pengawasan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat terhadap pengunjung obyek wisata," ujarnya.

• Surya