= Permudah Pelayanan SKCK, Polres Loteng Hadirkan SILAQ - Nuansa Metro

Permudah Pelayanan SKCK, Polres Loteng Hadirkan SILAQ


www nuansametro.co.id - Loteng
Sebagai upaya mempermudah pelayanan publik bagi pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Kepolisian Resor Lombok Tengah menghadirkan pelayanan SILAQ (SKCK Inovatif Langsung Aman & Quickly). 

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, mengatakan, bahwa SILAQ merupakan salah satu Inovasi Satuan Intelkam Polres Lombok Tengah untuk mempermudah pelayanan penerbitan SKCK bagi masyarakat dengan sistim Kolektif melalui sekolah, kampus, perusahaan atau instansi lain secara langsung, aman dan cepat. 

"Jadi mekanismenya, pemohon tinggal menghubungi nomor Hotline SKCK yang sudah disediakan untuk permohonan SKCK secara kolektif, kemudian nanti petugas kami yang akan mendatangi guna mengumpulkan berkas-berkas," kata AKBP Hery. 

Selain itu juga lanjut Kapolres, pihaknya juga memberikan pelayanan SKCK Via WhatsApp yang dimana masyarakat cukup mengirim persyaratan melalui WhatsApp yang sudah disediakan dan dapat mengambil SKCK setelah selesai di Kantor. 

"SILAQ ini sebenarnya sudah lama berjalan dan sebagai salah satu upaya dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19 guna mencegah adanya kerumunan waktu itu," jelas Kapolres. 

Disisi lain, Kapolres Lombok Tengah sangat mengapresiasi Satuan Intelkam Polres Lombok Tengah yang telah melakukan inovasi atau terobosan terkait pelayanan publik yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat. 

Untuk diketahui, melalui inovasi SILAQ tersebut Polres Lombok Tengah menjadi satu-satunya perwakilan Polda Nusa Tenggara Barat dalam mengikuti Kompetisi seleksi inovasi pelayanan publik di massa Pandemi Covid-19 tahun 2022.

"Kami berharap dengan adanya SILAQ ini dapat menjadi motivasi bagi personel Polres Lombok Tengah dalam memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat," imbuh AKBP Hery.

 • Surya