= Pemdes Bersama Masyarakat Bolang Laksanakan Kegiatan Basmi Hama Tikus - Nuansa Metro

Pemdes Bersama Masyarakat Bolang Laksanakan Kegiatan Basmi Hama Tikus


Foto : Jajaran Pemdes Bolang Kecamatan Tirtajaya saat akan melaksanakan Kegiatan Basmi Hama Tikus (Kalagumarang).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Jajaran Pemdes Bolang  Kecamatan Tirta jaya Kabupaten Karawang yang di pimpin oleh Kades Bolang Ahmad Hidayat beserta LPM, BPD dan warga  laksanakan giat pembasmian hama tikus (kalagumarang) di sekitar area pesawahan di Dusun Blok Lamaran Desa Bolang, Kamis (26/05/2022).

Pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Bolang Ahmad Hidayat ketika di mintai keteranganya mengatakan kepada awak media, menurutnya, hal ini memang sudah di rencanakan bersama dengan para petani untuk bersama-sama melakukan giat pembasmian hama, apalagi hama tikus.

"Kegiatan ini semata-mata demi untuk sedikit lebih menekan tingkatan hama yang ada di areal pertanian, khususnya area pesawahan salah satunya yaitu tikus, yang memang menjadi salah satu hama yang di takutkan oleh para petani"  ungkap Kades.

Menurutnya, hal ini sangat penting untuk menciptakan kebersamaan bagi semua unsur elemen masyarakat, bahkan termasuk dengan jajaran Pemdes sendiri.

Lebih lanjut Kades mengungkapkan, Kegiatan ini memang sudah menjadi rencana para petani setempat secara bersama-sama dengan pihak Pemdes, dan hal ini  guna meningkatkan kualitas dari hasil panen padi, karena mayoritas di wilayah Desa Bolang adalah petani padi.

"Kalau padinya bagus, kan warga atau pemilik sawahnya juga merasa senang di karenakan hasil panennya bisa lebih melimpah"  ucapnya.

Di tempat yang sama, salah seorang petani setempat, Rusta yang ikut dalam kegiatan basmi hama tersebut, saat di mintai komentarnya oleh awak media mengatakan, kegiatan ini sangat penting dan sangat bagus.

"Karena kegiatan ini bagi kami kaum petani khususnya petani padi, akan sangat membantu kami. Kami berharap semoga kegiatan ini bisa lebih di tingkatkan lagi, dan semoga seluruh para petani di Desa Bolang ini Khususnya dan kaum petani yang ada di wilayah Kabupaten Karawang pada umumnya, bisa bekerjasama dan bergotong royong untuk melaksanakan kegiatan semacam ini"  ucapnya.

Rusta berharap, dengan kegiatan ini hama tikus bisa berkurang. Dia juga sangat berterimakasih kepada Kades Bolang beserta jajaran Pemdes yang lainya, juga kepada masyarakat Dusun Blok Lamaran, yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembasmian hama tikus ini.

"Harapan saya, semoga untuk kedepannya warga Dusun Blok Lamaran bisa lebih kompak lagi",  harapnya.

• Asep Supriatna