= Pantai Tirto Samudro Jepara, Wisata Bahari Yang Nyaman di Kunjungi Saat Liburan Lebaran - Nuansa Metro

Pantai Tirto Samudro Jepara, Wisata Bahari Yang Nyaman di Kunjungi Saat Liburan Lebaran


www.nuansametro.co.id - Karawang
H+3 hari raya Idul Fitri 1443 H, Pantai Tirto Samudro atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Bandengan, mulai ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah untuk berekreasi bersama keluarga mengisi libur lebaran, Rabu (4/5/2022).

Pantai Bandengan merupakan salah satu destinasi wisata paling menarik di kota ukir Jepara Jawa Tengah. Pantai ini terletak hanya berjarak 7 km sebelah utara dari pusat kota Jepara, tepatnya di desa Bandengan Kecamatan Jepara. 

Pantai yang terkenal dengan keindahan pasir putihnya dan pemandangan laut yang eksotis ini merupakan obyek wisata unggulan di Kabupaten Jepara. 

Selain bisa bermain pasir putih di sini. Pantai bandengan ini juga airnya termasuk dangkal, sehingga wisatawan juga bisa bermain air laut, dan juga berenang. 

Di sini juga banyak sekali tempat penyewaan ban untuk pengunjung yang ingin berenang di pinggiran pantai.

Menurut pengelola, setelah masa pandemi mulai berangsur angsur pulih, Pantai Bandengan kembali ramai di kunjungi wisatawan terutama pada libur lebaran saat ini. 

"Lokasi wisata Pantai Bandengan memiliki fasilitas seperti Musholla, Penginapan dan hotel, toko Souvenir,  warung Makan, tempat Parkir yang luas, penjualan cenderamata, WC umum dan kamar bilas". Ucapnya.

Selain itu Pantai Bandengan memiliki wahana bermain yang menjadi daya tarik wisatawan, yaitu Wave House (wahana ombak buatan untuk selancar) Banana Boat, Jetski, Water Flying Fish, Water Hoverboard, Water Jetpack, Water Flyboard, Water Skiing, Donut buoy (pelampung ban dalam mobil) Duck Buoy (pelampung bentuk bebek) ATV, Kano, Sandal Raksasa, Taman Karang, Lapangan Woodball, Lapangan Golf, Kid’s Park (Ayunan, Perosotan, dll) Perahu wisata.

• Irfan Sahab