= Masyarakat Karawang Utara Sepakat Bangunkan Pejabat Pemkab Karawang dan Pemprov Jabar Yang 'Molor' - Nuansa Metro

Masyarakat Karawang Utara Sepakat Bangunkan Pejabat Pemkab Karawang dan Pemprov Jabar Yang 'Molor'


www.nuansametro.co.id - Karawang,
Karawang, Seluruh Warga yang ada diwilayah Karawang Utara antusias menandatangani Petisi Karawang Utara Bergerak dan akan melakukan aksi damai dengan menuntut Pemerintah Kabupaten Karawang dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera melakukan perbaikan secara total akses jalan diwilayah Karawang Utara. Kamis (12/05/2022).

Dalam rangka aksi Penandatanganan Petisi Karawang Utara Bergerak berlangsung di lapangan Tugu Proklamasi Rengasdengklok, dengan disambut baik oleh seluruh warga yang berada diwilayah Karawang Utara, serta dihadiri oleh beberapa perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM, ORMAS,  Karang Taruna, Komunitas Kepemudaan dan Paguyuban.

Komarudin salah satu pedagang asongan sekaligus warga wilayah Karawang Utara saat menandatangani Petisi tersebut menyampaikan terkait akses jalan wilayah Karawang Utara yang sudah lama rusak, agar Pemerintah Kabupaten Karawang dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera melakukan perbaikan secara total.

"Saya sebagai masyarakat biasa tentunya sangat mengapresiasi adanya pergerakan seperti ini, apalagi pergerakan ini demi kepentingan bersama. Untuk pemerintah, baik pemerintah kabupaten Karawang dan pemerintah provinsi Jawa Barat serta perwakilan rakyat yang duduk di bangku DPR agar mendengar suara rakyat ini untuk segera melakukan perbaikan jalan yang ada diwilayah karawang utara seperti layaknya jalan,"  Ucapnya

Endang Macan Kumbang Sebagai Koordinator Lapangan Aksi Damai Karawang Utara Bergerak mengungkapkan, bahwa Aksi damai ini adalah murni pergerakan dari warga seluruh Karawang Utara dengan tanpa ditunggangi unsur politik apapun. 

Selain itu, Aksi Damai Karawang Utara Bergerak juga sudah mencapai kesepakatan bersama, untuk melakukan aksi dan beraudensi ke Pemerintah Kabupaten Karawang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta kepada Dewan Perwakilan Rakyat.

"Kita kumpul bersama dengan rekan-rekan dari semua perwakilan dan sepakat, bahwa aksi damai akan dilaksanakan di hari Senin (23/05/2022), menuju ke kantor pemerintah daerah Kabupaten Karawang untuk beraudiensi atau menemui para kepala Wakil Rakyat dengan kepala daerah kabupaten Karawang, dengan tujuan agar bisa merealisasikan perbaikan pembangunan Jalan Tanjungpura -  Rengasdengklok dan sekitarnya, terutama Karawang Utara secara total, karena memang mencakup kepentingan masyarakat,"  Ungkapnya

Sementara itu, Nana Suryana Sebagai sekertaris dari pergerakan Karawang Utara Bergerak, juga mengatakan, bahwa di harapkan untuk seluruh warga Karawang terutama masyarakat Karawang di wilayah Utara baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM, ORMAS, Karang Taruna, Komunitas Kepemudaan, dan Paguyuban agar tetap konsisten dalam pergerakan aksi damai tersebut sampai tuntutan terpenuhi.

"Semoga perjuangan kawan-kawan Karawang Utara Bergerak tetap konsisten sampai tuntutannya terpenuhi. Karena gerakan ini seperti lari maraton yang membutuhkan energi dan semangat yang harus terjaga sampai garis finish," Pungkasnya.

•Asep S/Asep K