= Masa Pandemi, SDN Gandu 1 Dawuan Majalengka Tetap Semangat Belajar - Nuansa Metro

Masa Pandemi, SDN Gandu 1 Dawuan Majalengka Tetap Semangat Belajar


Foto : Kepala Sekolah SDN 1 Gandu, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Hj. Eti Sumiati, S.Pd.

www nuansametro.co.id - Majalengka
Pandemi Covid-19 berpengaruh besar bagi kehidupan manusia. Pandemi ini sudah menjadi semacam teror global yang berkepanjangan dan mungkin tak akan pernah selesai, sehingga semua sektor kehidupan manusia baik dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, politik, agama, kesehatan dan pendidikan terkena dampak yang mengerikan.

Salah satu aspek yang terkena dampak pandemi adalah pendidikan. Proses pembelajaran yang biasanya dilakukan secara tatap muka kini harus diganti dengan sistem pembelajaran jarak jauh (daring).

Hj. Eti Sumiati S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 1 Gandu, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mengakui, bahwa dalam hal ini sekolah online atau sistem pembelajaran dari rumah dipandang sebagai salah satu upaya solutif dari lembaga pendidikan untuk tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran di tengah wabah covid-19.

"Karena itu, melihat fenomena sekolah daring di tengah pandemi, kami selaku pihak pengajar bahwa hal itu sebuah tantangan dan peluang yang akan dihadapi oleh lembaga pendidikan ke depannya untuk berupaya tetap meningkatkan prestasi siswa dan siswi," kata, Hj Eti kepada wartawan nuansametro.co.id. Rabu, (11/06/2022).

Menurut Hj. Eti, harus diakui bahwa pandemi yang merebak sampai ke pelosok-pelosok telah mengubah banyak hal, tak terkecuali dalam proses belajar mengajar dari tingkat pendidikan yang paling rendah hingga yang lebih tinggi.

"Dengan jumlah 357 siswa, kami selalu berupaya melakukan yang terbaik demi meningkatkan prestasi mereka dalam situasi apapun. Tentunya tak terlepas dari dukungan serta peran serta orang tua murid," tutupnya. 

• Soni  WS