= Kapolsek Klari Kompol Hidayat, Pimpin Deklarasi Anti Tawuran di SMAN 1 Klari Karawang - Nuansa Metro

Kapolsek Klari Kompol Hidayat, Pimpin Deklarasi Anti Tawuran di SMAN 1 Klari Karawang


Foto : Kapolsek Klari Kompol Hidayat saat bersama siswa siswi SMAN 1 Klari sesaat upacara Deklarasi Anti Tawuran, Senin (23/5).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Kegiatan Kapolsek Klari Kompol Hidayat, SH, memimpin upacara dalam rangka deklarasi anti tawuran, balapan liar, bullying, peredaran dan penggunaan Napza, serta kekerasan lainnya dikalangan pelajar di SMAN 1 Klari Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Senin (23 Mei 2022).

Dalam upacara deklarasi Anti tawuran dilingkungan sekolah tersebut Kapolsek Klari Kompol Hidayat, SH, Kepala Sekolah SMAN 1 Klari, Drs. Tri Setyowati Dyah L. W. M.Pd.,
Panit Bimas Polsek Klari Ipda M. Arif, Babinkamtibmas Desa Duren, Aiptu Triyono Para Guru SMAN 1 Klari, Piket Bimas Aiptu Inta Doan, BA.IK. Aipda Yus Rudi SH dan seluruh siswa-siswi SMAN 1 Klari.

Kapolsek Klari menyampaikan kepada Kepala sekolah, guru dan seluruh siswa-siswi sebanyak 1190 orang yang hadir, serta menyampaikan pesan dalam kegiatan upacara rangka Deklarasi Anti Tawuran, adalah sebagai antisipasi tindakan tawuran antar pelajar, Balapan Liar, Bullying, peredaran dan penggunaan Napza serta kekerasan lainnya.

Tindakan tawuran bersifat melanggar hukum apalagi adanya korban, Polsek Klari tidak segan-segan menindak tegas apabila ditemukan adanya pelajar yang melakukan tawuran diwilayah hukum Klari. 

"Jangan pula mencoba dan mendekati Napza, karena bisa merusak masa depan, karena kewajiban siswa-siswi adalah sebagai generasi penerus bangsa, diharapkan bisa melaksanakan kegiatan belajar dengan baik dan harus bisa menjadi orang pintar dan sukses yang menjadi kebanggaan para orang tua dan sekolah"  ucap Kapolsek.

Kapolsek juga mewanti-wanti kepada seluruh peserta upacara khususnya siswa-siswi, jangan sampai banyak nongkrong apalagi menjadi anggota komunitas Gank motor.

"Kami pun memperhatikan semua siswa-siswi hampir semuanya menggunakan kendaraan R2, yang seharusnya belum saatnya, maka pesan dari kami untuk para siswa-siswi harus melengkapi diantaranya menggunakan helm dan knalpot jangan dirubah sama Knalpot Racing"  pesannya.

Kapolsek juga menghimbau, agar waktunya pulang sekolah jangan mampir kemana-mana dan harus langsung pulang kerumahnya masing-masing. Walaupun Pemerintah saat ini sudah melonggarkan penggunaan masker, tapi upayakan tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

Kepolsek Klari saat berbincang-bincang dengan kepala SMAN 1 Klari, Drs. Tri Setyowati Dyah L. W. M.Pd.

Dengan adanya kegiatan Deklarasi tersebut, atas kehadiran pihak Kepolisian ke SMAN 1 Klari, pihak sekolah merasa bangga dan berterima kasih dan berharap semoga Siswa-siswi bisa mematuhinya. 

Selama giat berlangsung berjalan aman dan kondusif.

• Oya