= Kapolsek Kalideres Shalat Subuh Berjamaah Dengan Warga Kebon Kelapa RT. 04 Kamal - Nuansa Metro

Kapolsek Kalideres Shalat Subuh Berjamaah Dengan Warga Kebon Kelapa RT. 04 Kamal


Foto : Kapolsek Kalideres AKP. Syafri Wasdar, SH, MH. Saat menyampaikan pesan kamtibmas didepan Jamaah shalat subuh Mushala Nurul Fatah RT. 04/02 Kelurahan Kamal kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Sabtu, (21/05/2022) pagi 

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Giat rutin Kapolsek Kalideres AKP. Syafri Wasdar, SH, MH. sambangi warga Kebon kelapa kelurahan kamal kecamatan kalideres Jakarta barat dalam rangka subuh berjamaah, Sabtu (21/5/22) pada jam 04.45 WIB.

Subuh berjamaah bertempat di Mushola Nurul Fatah RT. 04/02, Kel. Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Bertindak sebagai imam Ustad. Ikhsan dan diikuti oleh 30 orang jamaah.

Kapolsek Kalideres AKP. Syafri Wasdar, SH. MH didampingi Kanit Bimas IPTU Winarta Katim riksa Reskrim Aiptu Sutarno, Banit intel Aipda Magi Yulisa
Banit provost Aipda Welly melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama warga dilanjutkan ramah tamah serta sesi tanya jawab

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek menyampaikan Pesan kamtibmas sebagai berikut, Pertama Memperkenalkan diri Sebagai Pejabat Kapolsek Kalideres yang baru. Kedua Menghimbau Kepada para Jamaah untuk sama sama menjaga situasi wilayah Kalideres tetap Kondusif.

Kapolsek juga mohon bimbingan para tokoh agama/tokoh masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolsek Kalideres.

"Tingginya Curanmor diwilayah kita, agar warga/ Masyarakat tetap waspada dan supaya dibuat portal di wilayahnya", ucap Kapolsek.

Ditempat yang sama, Ustad. ikhsan selaku imam shalat subuh mengapresiasi kedatangan Kapolsek Kalideres AKP. Syafri Wasdar, SH. MH.

"Selaku imam shalat subuh, Saya mengucapkan terima Kasih atas kunjungan Kapolsek Kalideres AKP. Syafri Wasdar beserta jajaran ke mushala Nurul Fatah dalam melaksanakan kegiatan shalat subuh berjamaah bersama warga RT.04/04 di Musholla Nurul Fatah" Ujar ustadz Ikhsan.

Pihaknya juga mengapresiasi itikad baik sebagai mitra masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di masyarakat. Dalam penyampaiannya adalah tentang kriminalitas pencurian ataupun ketertiban yang lain.

"Ini adalah program yang bagus dan insyaa Allah kita dukung dan mudah-mudahan juga menjadi jembatan keterkaitan dan Keterikatan masyarakat dan pelindungnya jika terjadi apa-apa, masyarakat bisa Lebih cepat ditangani dan tanpa harus ribet dengan birokrasi seperti yang telah disampaikan oleh Pak Nuryanto"  terangnya.

Ustadz Ikhsan melanjutkan, terkait bilamana ada kehilangan motor, dan jika berhasil ditemukan dan diamankan di Mapolsek Kalideres, untuk warga yang mau mengambilnya tidak dikenakan biaya.

"Alhamdulilah, kata Pak Kapolsek tidak dipungut biaya sepeserpun kepada masyarakat atau pemiliknya, dan kami mendoakan agar itikad baik ini terus berkesinambungan dan tentu nya juga komitmen Kapolsek  untuk melindungi masyarakat diwilayah hukum nya" pungkas Ustadz Ikhsan.

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah AKP. Syafri Wasdar memberikan jedah waktu sesi tanya jawab kepada jamaah yang hendak bertanya, pada sesi tanya jawab dua pertanyaan di jawab oleh Syafri yang disampaikan oleh jamaah bernama Edi Pramono dan Nuryanto terkait Kesemrawutan Jalan di sekitar Kebon kelapa. Karena aktivitas pelaku usaha yang menjajakan dagangannya di bahu jalan serta pengambilan motor yang diamankan di Mapolsek Kalideres. 

Dalam jawabannya kepada jamaah, Syafri berjanji akan berkoordinasi dan akan menyampaikan keluhan warga kepada Camat dan instansi terkait, agar kesemrawutan di jalan sekitar Kebon Kelapa Pasar Deprok menjadi perhatian serius.

Selanjutnya terkait pengambilan motor yang diamankan di Mapolsek Kalideres, Syafri menjawab tidak dipungut biaya sepeserpun kepada masyarakat yang hendak mengambil motornya yang menjadi korban pencurian kendaraan bermotor, dengan syarat pemilik harus menyertakan BPKB dan STNK sebagai legalitas ke pemilikan. 

Giat sholat Subuh berjamaah berjalan kondusif dan semoga berkah

• Zul