= Jangan Menunggu Ambruk, SMPN 2 Kutawaluya Karawang Butuh Perhatian Serius Dari Dinas Terkait - Nuansa Metro

Jangan Menunggu Ambruk, SMPN 2 Kutawaluya Karawang Butuh Perhatian Serius Dari Dinas Terkait


Foto : Kondisi bangunan SMPN 2 Kutawaluya.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sektor pendidikan di Karawang seolah luput dari perhatian pemerintah daerah, itu terlihat dari masih adanya bangunan sekolah dengan kondisi rusak bahkan sangat memprihatinkan.

Salah satunya bangunan gedung sekolah menengah pertama (SMPN) 2 Kutawaluya yang beralamat di Desa Sampalan kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, di mana bangunan dan mebelairnya tersebut terlihat sudah sangat jauh dari kata layak.

Bahkan terlihat salah satu bangunan di sekolah tersebut, atap gentengnya hingga harus di turunkan sebagai antisipasi ambruk dan jangan sampai menimpa yang melintas di bawahnya.

Seperti yang di utarakan Nasep Iganda selaku Komite di sekolah tersebut, dia berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat khususnya dinas pendidikan, untuk lebih cepat dan sigap menanggapi rusaknya bangunan sekolah tersebut.

"Dengan kondisi bangunan seperti ini, pihak sekolah sampai berinisiatif untuk menurunkan genteng atapnya, untuk sekedar antisipasi jangan sampai terjadinya ada kecelakaan saat pembelajaran tatap muka nanti dengan kondisi seperti ini,"  tuturnya.

Nasep berharap kepada pihak terkait, untuk lebih cepat bertindak untuk mensegerakan memperbaiki gedung sekolah, karena di khawatirkan mengakibatkan kecelakaan atau ambruk.

"Kami berharap kepada pemerintah untuk melihat kondisi fisik bangunannya, agar terlihat secara langsung mana yang harus di perbaiki secara cepat," Pungkasnya.

Terkait buruknya kondisi bangunan sekolah SMPN 2 Kutawaluya, di tempat berbeda orang tua siswa SMPN 2 Kutawaluya, bernama Heri yang juga sebagai sekretaris Forum Jurnalis Rengasdengklok, menyampaikan keprihatinannya dengan kondisi bangunan SMPN 2 Kutawaluya itu.

Heri berharap, pemerintah daerah kabupaten Karawang dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Olah Raga kabupaten Karawang, untuk segera menindak lanjuti atas adanya keluhan dari pihak SMPN 2 Kutawaluya.

"Kepada pemerintah Kabupaten Karawang khususnya dinas pendidikan dan Olahraga, serta para aspirator dewan dapil II, mohon agar bisa segera menindak lanjuti dan membantu perbaikan dan pembangunan sekolah SMPN 2 Kutawaluya. Karena Keadaan ruang sekolah yang sudah pada rusak, khawatir terjadi terhadap para siswa siswi sesuatu hal yang tidak diinginkan"  harapnya.

• Asep Supriyatna