= IKBE Rayakan Idul Fitri Dengan Tema 'We Grow Together' - Nuansa Metro

IKBE Rayakan Idul Fitri Dengan Tema 'We Grow Together'


Foto : Keluarga besar Ikatan Keluarga Besar Mama Enjum.

www.nuansametro.co.id - Garut
Hari Raya Idul Fitri adalah hari  kemenangan umat muslim dunia, dalam perayaan idul fitri inipun tidak di lewatkan keluarga besar Ikatan Keluarga Besar Mama Enjum. Dengan mengusung tema“We Grow Together" Ikatan Keluarga Besar Mama Enjum merayakan kemenangan umat Islam di Pantai Cimari Garut dari tanggal 2 hingga 4 Mei 2022.

Kegiatan yang di selenggarakan tiap tahun ini, di laksanakan pada hari kedua Idul Fitri, selain silaturahmi antar keluarga pertemuan keluarga ini di isi oleh berbagai macam kegiatan pengajian, olah raga dan juga games yang di kemas secara apik oleh panitia keluarga.  

Menurut Jajang Kurnia yang biasa di sapa abah ini saat bincang-bincang dengan jurnalis nuansa metro mengatakan, bahwa keberadaan keluarga besar Mama Enjum ini berawal dari dua sejoli antara Mama Enjum dan Ibu Juwita yang mempunyai  5 anak perempuan dan lima anak laki- laki dan sekarang sudah beranak pinak, cucu cicit, buyut dan menantu sebanyak  700  lebih anggota keluarga dari beberapa keluarga.

"Alhamdulilah, ini adalah pertemuan ke 28 yang sudah terselenggarakan oleh kluarga IKBE pada tiap tahunnya. Awalnya pertemuan ini hanya 10 orang saja sekeluarga itupun hanya di tempat orang tua saja, tahun kedua bertambah jadi 20 orang tahun ke tiga tambah lagi dan tambah lagi, sekarang tahun ke 28 kami berkumpul, jumlah anggota keluarga sudah 500 kepala keluarga dari tiap Bani, sementara saya sendiri adalah putra bungsu dari Mama Enjum dan Ibu Juwita sudah menyumbangkan 15 anggota kluarga”ungkapnya sambil tertawa.

Lebih lanjut Bah Jajang mengungkapkan, kegiatan ini di laksanakan oleh kluarga dan untuk keluarga, untuk tahun ini panitia keluarga di berikan kepada para menantu laki – laki, tujuannya untuk mendidik bahwa keluarga besar itu sudah mencapai ratusan, jadi tanggung jawab para menantu ini bukan hanya keluarganya sendiri tapi seluruh keluarga besar adalah tanggung jawab selama acara berlangsung. 

Foto : Bani estika turunan ke dua dari IKBE.

"Tahun sekarang adalah pertemuan keluarga yang ke 28 sengaja mengusung Tema We Grow  Together  di harapkan keluarga besar tidak terpecah belah dan selalu bersama, jadi saya harapkan kebersamaan di IKBE akan terus berlanjut sampai kita ketemu di jannahnya Alloh", tutup Bah Jajang.  

• Dadang/Dispi