= Ikatan Remaja Pencinta Sholawat Desa Dewi Sari Menggelar Pawai Obor dan Takbir Keliling - Nuansa Metro

Ikatan Remaja Pencinta Sholawat Desa Dewi Sari Menggelar Pawai Obor dan Takbir Keliling


Foto : Ketua Majelis Irpeso Ugay Mulyana & Kades Dewi Sari Tamin (Dodi). 

www.nuansametro.co.id - karawang
Dalam mempererat ukhuwah Islamiyyah serta menyambut hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M Ikatan Remaja Pencinta Sholawat (Irpeso) mengadakan pawai obor keliling dan takbir keliling.

Pawai obor tersebut di hadiri oleh kepala desa Dewi Sari, disertai jajaran pemerintahan Dewi Sari kecamatan Rengasdengklok.

"Alhamdulillah pelaksanaan Pawai obor ini berjalan aman dan lancar tidak ada hambatan apapun,"  Ucap Ketua Irpeso Ugay Mulyana, kepada www.nuansametro.co.id, Minggu (1/5) malam.

Masih menurut Ugay, acara tersebut sengaja di buat untuk merayakan Idul Fitri serta untuk mempererat tali silaturahmi masyarakat Dewi Sari.

"Kami adakan acara ini untuk merayakan idul Fitri dan untuk mempererat tali silaturahmi sesama umat muslim khususnya yang ada di desa Dewi Sari," Jelasnya.

Lebih lanjut Ugay mengungkapkan, bahwa acara tersebut akan menjadi agenda rutin majelis zikir yang di pimpinnya dalam setiap perayaan hari-hari besar Islam.

"Mungkin ini akan menjadi agenda rutin Irpeso di setiap hari-hari besar Islam,"  Lanjutnya.

Sementara kepala desa Dewi Sari Tamin yang akrab di panggil Dodi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi acara pawai obor yang di prakarsai oleh majelis Irpeso.

"Saya sebagai kepala desa sangat apresiasi atas yang di lakukan adik-adik saya yang tergabung di dalam majelis Irpeso ini," Ucap Dodi.

Dodi pun berharap, acara ini berjalan aman dan lancar serta berharap majelis Irpeso bisa lebih maju dalam berkreasi untuk acara keagamaan, khususnya agama Islam.

"Saya berharap acara ini berjalan aman dan lancar, serta berharap majelis Irpeso lebih maju lagi untuk menciptakan kreasi-kreasi keagamaan khususnya agama Islam di Dewi Sari ini," Pungkas Dodi.

• Asep Kurniawan