= Giliran Sekretariat DPC Partai Garuda Yang Disambangi KPUD Kabupaten Karawang - Nuansa Metro

Giliran Sekretariat DPC Partai Garuda Yang Disambangi KPUD Kabupaten Karawang


Foto : Komisioner KPUD Kabupaten Karawang saat silaturahmi dengan pengurus DPC Partai Garuda.

www.nuansametro.co.id - karawang
Dewan Pimpinan Cabang Partai Garda Perubahan Indonesia (DPC-GARUDA) Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, menerima kunjungan kerja dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), di Kantor Sekretariat DPC, Jalan Cikalongsari - Cilamaya Desa Mekarasih RT 002/002, Kecamatan Banyusari, pada Senin (23/4/2022). 

Dalam kunjungan tersebut KPUD Karawang di wakili oleh Wakil Ketua Kasum Sanjaya serta di dampingi para komisioner KPUD Karawang. 

Hadir juga Komisioner KPU lainnya seperti Ikmal Maulana, Ikhsan Indra Putra, Mulyana, serta ASN Sekretariat KPUD Karawang Olina Theresia Santi.

 "Kunjungan ini dalam rangka silaturrahmi KPUD dengan Partai Politik (Parpol), khususnya parpol yang ada di Kabupaten Karawang, dan rangkaian kegiatan kunjungan tersebut hanya ke Parpol selaku stakeholder yang ada di Kabupaten Karawang,"  Ucap Kasum Sanjaya, kepada Awak media, Senin (23/5).

Masih menurut Kasum, KPUD Karawang akan selalu melakukan silaturahmi dengan seluruh parpol yang ada di Kabupaten Karawang.

"KPUD melakukan silaturahmi dengan seluruh Parpol yang ada di Kabupaten Karawang. Hari ketiga ini jadwal silaturahminya ke Partai Garuda. Agendanya tiap hari 2 Parpol, sesuai dengan nomor urut Partai.
Sosialisasi Surat Keputusan KPU nomor 21 tahun 2022, tentang penetapan hari, tanggal, bulan dan tahun pelaksanaan pemilu pada tahun 2024,” Terang Kasum.

Lebih lanjut Kasum mengungkapkan, pihak KPUD Karawang baru melakukan kegiatan silaturahmi ke 6 parpol yang ada di kabupaten Karawang.

 "Rangkaian kegiatan yang dilakukan saat ini baru ke 6 Parpol. Dan kegiatan ini akan terus dilakukan ke semua Parpol sesuai nomor urut parpol itu sendiri, tiap hari kita mobile terus” Lanjut Kasum.

Sementara, Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Karawang Bung Irwanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturrahmi dan sosialisasi dari KPUD Karawang ke DPC Partai Garuda.

"Kami sangat apresiasi kegiatan KPUD, karena Ini berkaitan dengan Pemilu di 2024 nanti yang akan dilaksanakan tanggal 14 Pebruari 2024. Kemudian tahapan awalnya time line-nya dari tahun 2023 apa saja yang harus kami persiapkan, termasuk pemutakhiran data pemilih,” Ungkap Irwanto. 

“Kita siap bersinergi dan bersama-sama membantu KPU juga, sampai ke anak ranting untuk memperbaiki kualitas demokrasi,” tandas irwanto

Irwanto berharap, perbaikan data hak pilih menjadi prioritas dalam perbaikan kinerja penyelenggaraan Pemilu yang lebih baik dan demokrasi yang berkualitas. Jangan sampai ada hak pilih tidak bisa menggunakan haknya selaku warga negara.

“Kita berharap juga, Dinas Catpil, untuk memperbaiki bagaimana organ atau operator Dinas Catpil, tingkat kecamatan komunikasi dengan desa atau kelurahan sampai ke tingkat RW untuk perbaikan data base, terutama nomor NIK yang ganda dan belum online, ini harus segera diperbaiki. Jangan sampai karena NIK belum online, mereka tidak bisa memberikan hak pilihnya. Kita butuh komitmen semua pihak agar kualitas demokrasi ini semakin baik di 2024,” pungkasnya.

• Asep Kurniawan