= Gedung SDN Kedung Jaya 1 Cibuaya, Kondisinya Sangat Memprihatinkan - Nuansa Metro

Gedung SDN Kedung Jaya 1 Cibuaya, Kondisinya Sangat Memprihatinkan


www.nuansa metro.co.id - Karawang
Kurun waktu Lima tahun lebih, gedung SDN Kedung Jaya 1 Desa Kedung Jaya kecamatan Cibuaya, tak tersentuh oleh program pemerintah saat ini kondisi gedung tersebut sungguh memprihatinkan, berbagai pasilitas di sekolah sudah tak layak huni oleh para siswa, dikhawatirkan gedung sebagai sarana pendidikan itu akan terjadi ambruk. 

Menurut H. Husen Al Faruq Ketua Komite SDN Kedung Jaya 1, yang didampingi Tarjan Sujana S.PD. Kades Kedung Jaya saat dikonfirmasi jurnalis nuansa metro dilokasi gedung sekolah, Jum'at, at (13/05/22) mengatakan, bahwa kondisi gedung sekolah ini sudah memprihatinkan, dari atap serta bangunan yang mengalami kerusakan yang cukup parah, termasuk sarana mabeler siswa dan ruang guru mengalami kerusakan. 

Pihak sekolah bersama Komite sudah mengusulkan permohonan kepada pemerintah kabupaten Karawang, namun beberapa kali di usulkan tak pernah ada respon sehingga gedung ini terbengkalai.

Lanjut H. Husen sangat berharap kepada pemkab agar pembangunan rehab sarana pendidikan dapat dilaksanakan, pasalnya kondisi gedung yang dikhawatirkan bisa ambruk, akan menimpa siswa dan siswi pada saat proses belajar mengajar. Terlebih para siswa yang sementara ini sudah mulai belajar tatap muka kembali.

Sementara itu Tarjan Sujana S. Pd Kades Kedung Jaya menambahkan, pihak pemdes sangat prihatin melihat kondisi gedung sekolah SDN Kedung Jaya 1.

"Sekolah ini sangat membutuhkan perhatian dari dinas terkait, karena demi kenyamanan peserta didik dalam proses belajar mengajar. Apalagi saat ini sangat di butuhkan sekali sejak mulai belajar tatap muka"  harap Kades. 

• Effendi / Ito