= Forum Penyuluh Agama Islam Kabupaten Karawang Menggelar Kegiatan NGASUH - Nuansa Metro

Forum Penyuluh Agama Islam Kabupaten Karawang Menggelar Kegiatan NGASUH


Foto : Forum Penyuluh Agama Islam Kabupaten Karawang saat menggelar pengajian.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Forum Penyuluh Agama Islam Kabupaten Karawang kembali mengadakan pengajian rutin tingkat Kabupaten Karawang yaitu acara NGASUH (Ngaji Sareng Penyuluh) yang langsung di isi oleh ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kabupaten Karawang yaitu Ust Ahmad Romdhoni, S.Pd.I atau biasa disebut Ust Jaka Gledeg Muda.

Dalam sambutannya Ust Jaka Gledeg Muda menyampaikan, di bulan Ramadhan harus memperbanyak ibadah dan bersedekah.

"Salah satu amalan yang utama di bulan ramadhan salah satu nya bersedekah dan menyantuni anak anak yatim-piatu," kata Ustad Asal Karawang ini, Sabtu (30/4/2022).

Berbeda dengan Pengajian sebelumnya, acara Ngasuh kali ini dipadukan dengan santunan anak yatim dan peduli dhuafa di pelosok Karawang yaitu di Dusun Krajan Desa Kedungjeruk Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang. Puluhan Yatim-piatu dan puluhan lansia dhuafa menjadi target dalam kegiatan FKPAI PEDULI.

"Kegiatan NGASUH ini menjadi program unggulan FKPAI dalam menyampaikan dakwah islamiyah dengan bahasa agama," ujarnya.

Ia juga berharap program NGASUH ini kedepan semakin bermanfaat untuk masyarakat Karawang dalam memberikan wawasan keagamaan yang moderat.

"Harapan Ketua FKPAI Kab Karawang kedepan program NGASUH ini dapat berkolaborasi dengan Pemda Karawang dalam menyampaikan program pemerintah daerah," pungkasnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan NGASUH ini juga hadir H. Deni Firman Nurhakim, S.Ag, M,Si Kepala KUA Kec Cibuaya mewakili Kemenag, H Didin Sihabudin, S,Ag Sekretaris Pokjaluh Kabupaten Karawang, H Rakman Kepala Desa Kedung Jeruk Kec Cibuaya, Ust. H. Obay Sobari, S.Pd.I Pengasuh Irema Al Muttaqien, H. Kartono. Ketua DKM, serta para tokoh agama dan tokoh pemuda lainya.

• Irfan Shahab