= Direktur Eksekutif LARaS Pertanyakan Kinerja Kepsek SDN 106812 Bandar Klippa - Nuansa Metro

Direktur Eksekutif LARaS Pertanyakan Kinerja Kepsek SDN 106812 Bandar Klippa


www nuansametro.co.id - Deli Serdang
Direktur Eksekutif Lumbung Amanat Rakyat Sumatera Utara (LARaS), Firdaus Tanjung, mempertanyakan kinerja Kepsek SD Negeri 106812 Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Agus Rahmadani. 

Pasalnya, Agus Rahmadani dinilai tidak memberikan contoh dan tauladan bagi siswa siswi dan juga para rekan-rekan seprofesinya sebagai kepala sekolah.

Menurut Firdaus, seharusnya, dia sebagai Kepsek harus bertanggungjawab segala sesuatunya di sekolah, baik itu maju mundurnya pendidikan di sekolah tersebut. Ini malah, terkesan tidak menunjukkan kredibilitasnya.

Sebenarnya sudah beberapa kali ditemui di sekolahnya untuk dikonfirmasi, Agus Rahmadani tidak pernah berada ditempat, tanpa diketahui alasannya.

Kamis (12/05/2022), sekira pukul 08:30,  kembali awak media mencoba untuk menyambangi sekolah tersebut, namun hal serupa yang terjadi, Kepsek tidak berada ditempat. 

Padahal sekolah-sekolah di kecamatan ini sedang menyelenggarakan ujian untuk kelas VI.

“Jadi dimana Tupoksi Kepsek dalam hal ini, masak siswanya sibuk ujian, Kepseknya tidak di tempat,” ungkap Firdaus Tanjung, Direktur Eksekutif Lumbung Amanat Rakyat Sumatera Utara (LARaS), kepada awak media ini.

Firdaus menuturkan, Agus Rahmadani selaku Kepsek SD Negeri 106812 Bandar Klippa, yang juga sekaligus memangku sebagai Sekretaris MKS di Kecamatan Percut Sei Tuan, tidak mencontohkan kepada Kepsek-Kepsek lainnya.

“Kita minta kepada Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Percut Sei Tuan untuk menegur dan membina Kepsek SD Negeri 106812 Bandar Klippa tersebut,” ucap Firdaus Tanjung.

• Romson Nainggolan