= Dandim 0604 Karawang Tinjau Lokasi Dua Desa Yang Akan Dikunjungi Pangdam III/Siliwangi - Nuansa Metro

Dandim 0604 Karawang Tinjau Lokasi Dua Desa Yang Akan Dikunjungi Pangdam III/Siliwangi


Foto : Kunjungan Dandim 0604 KRW bersama Mabes AD ke Koramil 0405 Pedes dalam rangka meninjau ketahanan pangan ke Desa Rangdumulya dan Persiapan TMMD reguler di Desa Sungai Buntu.

www nuansametro.co.id - Karawang
Dalam rangka persiapan giat kunjungan Pangdam III Siliwangi, Dandim 0604 Karawang Letkol. Kav. Makhdum Habiburrahman.S.Sos tinjau lokasi yang akan menjadi tujuan di Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes dan Desa Pusaka Jaya Utara Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang wilayah Koramil 0405 Pedes, Selasa (10/05).

Kedatangan Dandim 0604 Karawang juga di barengi dengan kedatangan  Letkol. Inf. Yatiman dari Pabandya Ster Mabes TNI AD tentang program ketahanan pangan yang rencananya akan memberikan bantuan pupuk untuk 15 Ha bagi kelompok tani di Desa Rangdumulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.

Dandim 0604 Karawang Letkol. Kav. Makhdum Habiburrahman.S.Sos saat di temui jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, bahwa hari ini pihaknya sedang meninjau lokasi dalam rangka kunjungan Pangdam III Siliwangi yang rencana bisa di akhir bulan Mei atau awal bulan Juni mendatang. 

"Beliau ada program cek tour Siliwangi yang rencananya akan menaiki kapal melintasi pesisir Utara dan Selatan"  ujar Dandim.

Di katakan Dandim di Karawang, ini sangat potensial karena memiliki laut kemudian ada beberapa tanaman hutan mangrove yang perlu di kembangkan, termasuk kesulitan-kesulitan wilayah pesisir atau nelayan, seperti yang di katakan masyarakat dan Kepala Desa Sungai Buntu disini kekurangan pabrik es karena selama ini selalu di support dari dari luar wilayah.

"Untuk itu mudah-mudahan dengan program ini kita bisa membangun sesuatu yang bermanfaat buat masyarakat, selain itu giat nanti akan di kolaborasikan dengan baksos, vaksinasi, pelatihan nelayan tentang perahu semen dan fiber. Kita juga sudah hubungi beberapa petani tambak karena ada juga program BIOS yang sangat bermanfaat untuk para petani dan peternak"  ucapnya.

Sementara Pabandya Ster Mabes TNI AD. Letkol. Inf. Yatiman kepada jurnalis nuansametro.co.id menyatakan, kegiatan ini hanya pendampingan mengenai program ketahanan pangan, dengan cara akan memberikan bantuan pupuk untuk kelompok tani untuk 15 Ha sawah, yang rencananya akan di laksanakan akhir bulan Mei ini.

Foto : Dandim saat cek lokasi di Sungai Buntu.

"Setelah penyerahan itu, selanjutnya teknis di lapangan nanti akan minta bantuan Babinsa AD hanya memonitor saja, mengawasi apa sudah di laksanakan dengan pemberian pupuk itu dan bagaiman cara penerapan di lapangan dan kita tidak akan meminta hasil panen tapi kita membantu petani"  terang Yatiman.

"Intinya, bantuan ini mohon di manfaatkan sebaik-baiknya dan bisa meningkatkan mutu dan hasil panen dari pertanian"  tutupnya. 

• Azis