= BPKP Jawa Barat Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Penyaluran BTPKLWN di Karawang - Nuansa Metro

BPKP Jawa Barat Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan Penyaluran BTPKLWN di Karawang


Foto : Bagian IPP (Instansi pemerintah pusat) BPKP wilayah Jawa Barat, Rina saat mewawancarai para KPM.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Bantuan langsung tunai dari Presiden melalui Mabes TNI dengan sebutan BTPKLWN dan bantuan tunai langsung minyak goreng, yang telah di salurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kodim 0604 Karawang mendapat pengawasan dan  pemeriksaan dari BPKP wilayah Jawa Barat. 

Seperti halnya pengawasan dan pemeriksaan yang di lakukan oleh BPKP Jawa Barat, di Koramil 0405/ Pedes wilayah Kodim 0604/ Karawang, Selasa (24/5).

Pantauan jurnalis nuansametro.co.id di lapangan, para petugas dari BPKP melakukan mewawancara dan mengecek langsung ke rumah penerima, sesuai dengan ajuan sebagai nelayan, warung atau pedagang kaki lima.

Bagian IPP (Instansi pemerintah pusat) BPKP wilayah Jawa Barat, Rina saat di wawancara jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan konfirmasi atau memastikan  terkait penyaluran tersebut apakah tepat sasaran. 

"Kita akan melakukan konfirmasi ke penerima, benarkah sudah di terima atau belum di lapangan dan kita mau lihat sampai ke tempat usahanya si penerima, sesuai yang di ajukan baik itu nelayan, warung maupun pedagang kaki lima. Memastikan saja sudah menerima atau belum bantuan ini"  ungkap Rina.

Menurutnya, untuk sementara hasil yang telah di kunjungi di lapangan kriteria dan ketepatannya belum ada kendala yang di temukan"  ujarnya.

Sementara Pasiter Kodim 0604/Karawang, Kapten Inf. Suryadi kepada jurnalis nuuansametro.co.id menjelaskan, saat ini Kodim 0604/Karawang mendapat pengawasan dan pemeriksaan dari BPKP wilayah Jawa Barat.

"Ini sudah hari kedua pelaksanaan pengecekan baik administrasi ataupun penyaluran dana kepada masyarakat sampai dan tidaknya, termasuk pengecekan fisik di lapangan, apakah sesuai yang di harapkan atau salah sasaran,"  Ujarnya.

Kata Suryadi, rencananya kalau belum selesai sampai hari Jum'at pemeriksaan ini, di lanjutkan dan di cek sampai tuntas.

"Tapi Alhamdulillah, Kabupaten Karawang ini setelah di cek tepat sasaran tidak ada temuan yang prinsip terkait penyaluran BTPKLWN ini, termasuk bantuan tunai minyak goreng."  Jelasnya. 

• Azis