= Apotek Deudeuh di Bayur Kidul, Diduga Belum Memiliki Surat Ijin Apotek Yang Lengkap - Nuansa Metro

Apotek Deudeuh di Bayur Kidul, Diduga Belum Memiliki Surat Ijin Apotek Yang Lengkap


Foto : Apotek Deudeuh yang berlokasi di Desa Bayur Kidul Cilamaya Kulon.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Adanya Apotek yang diduga belum memiliki surat ijin apotek lengkap di kabupaten Karawang, tentunya menimbulkan pertanyaan bagi pihak masyarakat, sudah sejauh mana tanggung jawab Dinas Kesehatan, Perizinan dan Balai Pom terkait sebagai pengawas obat - obatan dan izin dalam berusaha.

Terkait akan hal tersebut, awak media ini mencoba mengkonfirmasi Apotek yang diduga belum memiliki surat ijin yang lengkap, tapi tetap beroperasi tanpa pengawasan. Salah satunya yaitu Apotek Deudeuh yang berlokasi di Desa Bayur Kidul kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang.

Namun pada saat di konfirmasi oleh awak media ini kepada pemilik apotek, pemilik tidak ada ditempat, akan tetapi hanya ada penjaga apotek yang berada di lokasi.

"Iya pa, kami udah buka lama, masalah perijinan Apotek ini saya tidak tahu menahu, coba bapak hubungi pemiliknya pak H. Budi”ucapnya, pada  jurnalis Nuansa Metro, Jum'at (13/5).

Saat masalah tersebut dikonfirmasikan kepada pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTST) Kabupaten Karawang, melalui bagian pendaftaran perijinan, M. Dadan Juaeni, menyebutkan bahwa apotek Deudeuh belum melengkapi ijin terkait operasional apotek.

"Baru tadi masuk untuk proses surat ijin praktek tenaga teknis. Untuk ijin operasional apotek belum. Karena ijin untuk apotekernya dulu harus diselesaikan. Dan tentunya kalau belum melengkapi surat ijin apotek secara keseluruhan, apotek tersebut dilarang untuk buka dulu"  ungkapnya. 

• Tata/NP