= Anggota DPRD Karawang H. Nana Suryana, Melaksanakan Reses Ke-2 Tahun 2022 Bersama Petani di Desa Ciptamarga - Nuansa Metro

Anggota DPRD Karawang H. Nana Suryana, Melaksanakan Reses Ke-2 Tahun 2022 Bersama Petani di Desa Ciptamarga


www.nunansametro.co.id - Karawang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang Daerah pemilihan (Dapil) II dan Ketua Fraksi Pangkal Perjuangan Ir. H. Nana Suryana melaksanakan kegiatan reses masa sidang ke-2 tahun 2022, bersama para petani di Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang. Minggu (22/05/2022).

Kegiatan reses bersama para petani Desa Ciptamarga, juga dihadiri oleh Kepala Desa Ciptamarga beserta jajaran perangkat Desa Ciptamarga dan seluruh petani yang ada di Desa Ciptamarga. 

Reses ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi, serta melaksanakan fungsi pengawasan oleh anggota DPRD Karawang.

Dalam kesempatan itu, Maman salah satu petani di desa Ciptamarga diberikan kesempatan berbicara untuk menyampaikan keluhan para petani, yang selama ini selalu kesulitan untuk mendapatkan air ketika musim tanam padi.

"Sebelumnya saya ucapkan terima kasih ke Pak Dewan Nana Suryana dengan diberikan kesempatan untuk mewakili seluruh petani di desa Ciptamarga, saya cuma ingin menyampaikan untuk dicarikan solusi agar para petani di desa Ciptamarga tidak selalu kesulitan air saat musim tanam,"  Ucapnya.

Selanjutnya, Maman juga mengatakan agar jalur gang Damping adanya normalisasi, serta ingin dibangunkannya Drainase dan diperbaiki juga pintu air yang ada di Desa Medangasem saluran gang Damping.

"Saya minta ke pak dewan, agar bisa mengajukan ke pihak dinas terkait untuk melakukan perbaikan pintu air yang ada di Desa Medangasem, serta kami ingin dibangunkannya drainase dan normalisasi gang Damping agar aliran air itu lancar,"  Ungkapnya.

Sementara itu, masih ditempat yang sama Ir.H. Nana Suryana menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan reses ini, untuk memperoleh masukan-masukan serta menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) II.

"Ya tadi banyak usulan-usulan dari para petani terkait kekurangannya air saat musim tanam padi, Insyaa Allah saya akan sampaikan dan saya ajukan kepada dinas terkait untuk segera merealisasikan untuk perbaikan pintu air, normalisasi gang Damping dan dibangunkan drainasenya,"  Ujarnya.

Selain Itu Ir.H Nana Suryana juga menyampaikan, bahwa Reses merupakan sesuatu yang penting bagi DPRD, karena tugas dan kewajiban anggota DPRD untuk menampung aspirasi dari rakyat. Diluar kegiatan masa sidang dan di luar gedung kegiatan reses ini akan menjadi acuan kerja setiap anggota DPRD khususnya anggota yang ada di Kabupaten Karawang.

"Untuk selanjutnya hasil reses dibahas bersama pihak eksekutif, sebagai bahan pertimbangan penyusunan Anggaran tahun yang akan datang,"  Jelasnya.

Ir. H. Nana Suryana juga berharap, semua anggota DPRD Kabupaten Karawang khususnya di daerah pemilihan (Dapil) II, dapat membantu menyerap aspirasi dan keluhan-keluhan masyarakat.

"Semoga kita dapat membantu meringankan apa yang dipercayakan pemerintah kabupaten karawang terhadap kita, dan kita dapat menyalurkan aspirasi-aspirasi masyarakat," Pungkasnya.

• Abdul Rojak