= Acara Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII SMAN I Pedes Berlangsung Khidmat dan Sederhana - Nuansa Metro

Acara Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII SMAN I Pedes Berlangsung Khidmat dan Sederhana


Foto : Acara Pelepasan Siswa Siswi Kelas XII SMAN I Pedes, Rabu (18/5).

www.nuansametro.co.id - Karawang
Sebanyak 392 siswa siswi kelas dua belas SMAN I Pedes angkatan ke 24 tahun 2021/2022, ikuti acara pelepasan siswa siswi yang di gelar di halaman SMAN I Pedes Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang. 

Walaupun acara tersebut di gelar dengan sederhana, namun tidak mengurangi rasa khidmat dan bahagia para siswa dan siswi.

Pantauan awak media Nuansa Metro di lokasi kegiatan acara di mulai pukul 08.00 bertempat di halaman sekolah SMAN I Pedes yang di hadiri oleh seluruh siswa kelas dua belas, beserta perwakilan orang tua, kepala sekolah, para guru, komite sekolah serta tamu undangan yaitu kepala UPTD Puskesmas pedes serta Kapolsek Pedes. Rabu (18/5).

Kepala SMAN I Pedes, Yunanto. S.Pd. M.Pd saat di temui jurnalis nuansametro.co.id mengatakan, acara seperti ini karena atas kemauan anak anak sendiri, yang tidak bisa di bendung yang tadinya anak anak menginginkan acara keluar, tapi karena kondisi tertentu akhirnya kegiatan di laksanakan di lingkungan sekolah. 

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar walaupun kegiatan ini di laksanakan dengan sederhana, tapi antusias anak-anak sangat tinggi. Karena mulai dari panitia dan kepengurusan lainnya itu semua oleh anak anak langsung dan yang di undang pun hanya kelas dua belas saja"  ungkap Kepsek.

Menurutnya, untuk jumlah siswa siswi kelas dua belas tahun ini, yang di lepas dan dinyatakan lulus setelah mengikuti kepesertaan ujian sekolah itu berjumlah 392 siswa. 

Di katakan Yunanto, pada hari Selasa (17/5) telah melakukan sosialisasi untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) kepada SMPN, MTS yang berada di wilayah Kecamatan Pedes dan Cilebar.

"Alhamdulillah, sosialisasi berjalan lancar, khusus di SMAN I Pedes kuota penerimaan sebanyak 12 rombel (432) siswa mudah mudahan tercapai, karena kalau menurut jumlah lulusan dari SMP dan MTS di lingkungan sepertinya terpenuhi, cuma nantikan juga ada yang mendaftar selain ke SMAN I Pedes seperti SMK swasta atau SMA lainnya, tapi semuanya minimal untuk kegiatan sosialisasi itu sudah di laksanakan" Ucapnya.

Yunanto juga menjelaskan, untuk tahapan PPDB sendiri di bagi dua tahap, yaitu tahap pertama jalur prestasi, afirmasi dan anak guru di mulai tanggal 6 - 10 Juni 2022, dan tahap dua jalur zonasi (jarak) di mulai tanggal 23 - 30 Juni 2022. 

• AZis