= Yayasan Baiturrahman Adiarsa Bekerjasama Dengan Kantor Berita MINA Menggelar Diskusi Keagamaan - Nuansa Metro

Yayasan Baiturrahman Adiarsa Bekerjasama Dengan Kantor Berita MINA Menggelar Diskusi Keagamaan


www.nuansametro.co.id - Karawang
Yayasan Baiturrahman menggelar diskusi keagamaan bertajuk Ngabaso Ngabuburit membahas berita seputar masjid Al Aqsa saat ini, dan menggelar kursus singkat Menulis itu indah, bertempat di Masjid Baiturrahman, Kompleks Perumnas Adiarsa Karawang, Sabtu (16/4/2022).

Diskusi keagamaan tersebut menghadirkan Ismet Rauf (Pemimpin Redaksi Mina) dan Ali Farhan Tsani (Wartawan Mina) sebagai Pembicara.

Acara yang digelar Yayasan Baiturrahman Adiarsa Karawang bekerja sama dengan Kantor Berita MINA, merupakan bagian dari program Silaturahim & Sosialisasi Pemberitaan Masjid Al-Aqsa dan Kemerdekaan Palestina Ramadhan 1443 H,, yang digagas kantor berita, hadir dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris dan Arab), melalui websitenya www.minanews.net ini.

Ketua Yayasan Baiturrahman Perumnas Adiarsa Karawang, H. Yayan Mulyana menyampaikan, acara yang digelar Kantor Berita MINA tersebut, sangat penting untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait keadaan Palestina dan kondisi terkini Masjid Al-Aqsa.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini dan diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, sebagai bentuk solidaritas kita sesama muslim kepada Al-Aqsa dan Palestina,” ucap Yayan saat menyampaikan sambutannya.

Pemimpin Umum Kantor Berita MINA, Arief Rahman, mengatakan, keberadaan media yang terus menginformasikan situasi terkini yang faktual, menjadi salah satu kekuatan penting dalam menghindari disinformasi maupun menurunnya semangat perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina di kalangan umat Islam.

“Diharapkan, dengan adanya informasi terkini yang diterima oleh umat Islam khususnya, memunculkan dukungan baik materi maupun doa yang dibutuhkan oleh rakyat Palestina dalam mempertahankan Al-Aqsa dari upaya penghancuran oleh Zionis Yahudi,” katanya.

Arief menjelaskan, Kantor Berita MINA adalah kantor berita umum pertama di Indonesia yang berformat dalam tiga bahasa yaitu Indonesia, Arab, dan Inggris, berlandaskan Islam rahmatan lil alaamiin dengan agenda utama pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Redaksi MINA, Ismet Rauf, juga mengatakan sebagai mana misi yang diusungnya, MINA berfokus pada membuat berita dan artikel secara tepat, cepat dan akurat tentang dunia Islam.

“Agenda utama adalah perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina, dakwah, serta pembelaan dan pencitraan dunia Islam,” ujarnya.

Dalam menjalankan peran jurnalistiknya, lanjut Ismet, wartawan MINA berpedoman pada Al-Quran dan Sunnah serta berpegang pada Kode Etik Jurnalistik, Undang-Undang Nomor 40/1999 tentang Pers dan UU lainnya terkait Pers. 

(Irfan Shahab)