= Warga Desa Jatimulya Sambut Baik Adanya Pekerjaan Penurapan Saluran Air di Dusun Kedawung - Nuansa Metro

Warga Desa Jatimulya Sambut Baik Adanya Pekerjaan Penurapan Saluran Air di Dusun Kedawung


Foto : Pekerjaan Penurapan saluran Dusun Kedawung RT/RW 02/07 Desa Jatimulya Kecamatan Pedes.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Pekerjaan Penurapan saluran Dusun Kedawung RT/RW 02/07 Desa Jatimulya Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Jawa Barat dengan Panjang = 2x 103,30'M
Tinggi = 1,30'M, Anggaran 188.960.000.(Seratus Delapan Puluh Delapan Juta Sembilan Ratus Enam Puluh  Ribu Rupiah), yang di kerjakan oleh CV. Jitu Karya Indonesia.

Pekerjaan tersebut mendapat sambutan yang baik dari warga sekitar dan para petani, karena hal itu tentunya mampu mengantisipasi banjir yang setiap musim hujan datang.

Menurut warga setempat yang bernama Amin, bahwa pekerjaan itu, sangat dinantikan oleh warga. Warga sangat menyambut baik adanya pekerjaan turap itu. Permasalahannya kalau musim hujan, sering terjadi banjir ke permukiman warga sekitar.

"Kami merasa senang, bahkan sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah merealisasikan adanya pekerjaan turap saluran kedawung ini. Tentunya, ini akan sangat bermanfaat kalau musim hujan air pun bisa mengalir ke pesawahan. Terutama untuk warga di Dusun Kedawung RT 02/07"  ungkap Amin kepada nuansametro.co.id, Rabu (20/04/2022).

Di tempat yang sama Ra'ap selaku petani warga Desa Jatimulya sangat merasa bangga dengan adanya pekerjaan turap saluran air. 

Menurut dia, pekerjaan ini sangat bermanfaat bagi para petani, karna air pun bisa mengalir ke pesawahan tanpa ada hambatan, waktu belum di bangun turap saluran air ini petani sangat ke sulitan karna sering terhambat saluran airnya.

"Ya saya pribadi dan para petani sangat berterimakasih kepada pemerintah desa dan pemerintah daerah yang telah merealisasikan adanya pekerjaan turap tersebut"  ucap Ra'ap.

Sementara itu, Yana selaku mandor Pelaksana pekerjaan menerangkan, bahwa kegiatan pekerjaan saluran air kedawung ini, berjalan dengan kondusif meskipun ada beberapa hal yang kurang, namun pihaknya sudah berusaha sebaik mungkin.

Masih kata Yana, mengerjakan pekerjaan tersebut, pihaknya sudah bekerja sesuai juknis. Ada pun pro dan kontra itu sudah biasa, karna mereka menginginkan yang terbaik. 

Foto : Warga Amin 

"Namun, kami selaku mandor pelaksanaan pekerjaan ini dipastikan berdasarkan juknis dan alhamdulillah di sini para petani serta warga sekitar cukup puas dengan pekerjaan kami,"  ungkapnya.

Laporan : Abdul.R