= Warga Bersama Pemdes Mulyasari Sambut Malam Nuzulul Quran - Nuansa Metro

Warga Bersama Pemdes Mulyasari Sambut Malam Nuzulul Quran


Foto : Kepala Desa Mulyasari H. Margono A.Md.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam menyambut malam Nuzulul Quran Pemerintahan Desa Mulyasari, selama 2 hari dari Minggu-Senin 17-18 April 2022 melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil. Sekitar ribuan dibagikan secara gratis diwaktu umat Islam menjelang buka puasa Ramadhan, kepada masyarakat yang melintas dijalan depan kantor pemerintahan Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang.

Dengan mengangkat tema "Mulyasari Tandang Lebih Maju Berkah Menyambut Ramadhan Tahun 1443 H Mengedepankan Ukhuwah Islamiyyah"

Usai melaksanakan berbagi takjil dilanjutkan kegiatan santap buka bersama seluruh jajaran pemerintah Desa Mulyasari dan arak-arakan pawai obor. Usai warga melaksanakan Shalat Tarawih peserta diberangkatkan dari 7 ke RW-an yang berjumlah 17 ke RT-an menuju plaza Pemerintah Desa Mulyasari, dan disambut langsung oleh Kepala Desa Mulyasari H. Margono A.Md, diiringi dengan kembang api.

Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel dan Babinsa Pospol Ciampel Koramil Telukjambe Desa Mulyasari, juga linmas turut mengamankan dalam pelaksanaan arak-arakan peserta Pawai obor dari 17 ke RT-an. 

Tampak keluarga besar H. Zaenuri  tokoh masyarakat dari Dusun Kaum memimpin peserta. Sesekali H. Zaenuri menunjukan kemahirannya dalam menabuh bedug sebagai penyemangat peserta pawai obor.

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Ciampel, Camat Ciampel Agus Sugiono, Kepala Puskesmas Ciampel, Kepala KUA Ciampel serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Mulyasari H. Margono menyampaikan perihal kegiatan malam Nuzulul Qur'an akan diagendakan dalam setiap tahunnya, setelah melihat dari semangat serta antusiame warganya yang begitu kompak dalam menyambut bulan seribu kebaikan.

Dalam kesempatan itu Margono pun memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat yang hadir, untuk selalu menjaga putra-putri agar tidak terjadi hal-hal yang berkaitan dengan hukum, tentang kenakalan anak muda yang dapat merugikan semua pihak. 

Laporan : Oya