= Sektor 3 Satgas Citarum Harum Gelar Sosialisasi Pemanfaatan BIOS 44 DC Kepada Masyarakat Desa Mandalahaji - Nuansa Metro

Sektor 3 Satgas Citarum Harum Gelar Sosialisasi Pemanfaatan BIOS 44 DC Kepada Masyarakat Desa Mandalahaji


www.nuansametro.co.id - Bandung
Satgas Citarum Harum Sektor 3 gelar Sosialisasi Program Citarum Harum dan perkenalkan BIOS 44 DC untuk membantu pertanian masyarakat, Sabtu (02/04/2022). 

Kegiatan sosialisasi dimulai pada pukul 08.30, diawali menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dalam sambutannya, Dansubsektor 3 Serka Oman, saat membuka acara sosialisasi menyampaikan tentang, kegiatan yang telah, sedang dan akan dilakukan oleh Sektor 3 Citarum Harum melaksanakan program Citarum Harum di wilayah Ciparay-Pacet, serta memperkenalkan cara pembuatan dan pemanfaatan BIOS 44 DC pada pertanian masyarakat.

Kades Mandalahaji, mengajak seluruh peserta yang hadir di acara sosialisasi tersebut, dengan memberikan dukungan yang sebesar-besarnya pada pelaksanaan Program Pemerintah RI yang tertuang dalam Perpres No.15 Tahun 2018, tentang Penanganan, Percepatan, Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.

Pemaparan Program Citarum Harum ini, disampaikan di depan tokoh masyarakat, Karang Taruna, Pemerhati Lingkungan dan Perangkat Desa. Selain memaparkan tentang program Penanganan, Percepatan, Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum, juga memperkenalkan pupuk BIOS 44 DC kepada masyarakat, serta membagikan bahan kontak, diantaranya pupuk BIOS 44 DC cair secara gratis kepada seluruh peserta sosialisasi. 

Harapannya, petani-petani di wilayah desa-desa binaan Sektor 3 Citarum Harum akan memiliki perkebunan atau pertanian yang subur dengan hasil-hasilnya yang semakin meningkat.

"Sektor 3 akan terus berkontribusi positif dengan secara berkala membagikan BIOS 44 DC kepada masyarakat untuk digunakan di lahan-lahan pertanian, agar tanah menjadi lebih subur dan tentunya akan meningkatkan hasil produksi Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Peternakan, sehingga mampu menunjang ketahanan pangan masyarakat,"  ucap Kolonel.Arh.Roby N Simanjuntak, S.IP. 

 (Purwadhi JSI)