= Proyek Pembangunan Drainase Di Dusun Krajan Kampung Sawah Diduga Kurang Volume - Nuansa Metro

Proyek Pembangunan Drainase Di Dusun Krajan Kampung Sawah Diduga Kurang Volume


www.nuansametro.co.id - Karawang
Proyek Pembangunan Drainase dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang berlokasi di Dusun Krajan Rt 10/4 Desa Kampung Sawah yang dilaksanakan oleh CV Langit Sentosa dengan nilai kontrak Rp 190.000.000,- , dalam pelaksanaan teknis, ketinggian turap dinilai kurang volume.

Pasalnya dalam pelaksanaan pekerjaan tinggi turap hanya 0,65 M, tidak sesuai dengan yang tertera dipapan informasi, tinggi turap 0,80M, selain itu lebar pondasi hanya 0,30M, dengan pelaksanaan pekerjaan seperti itu, Pengawas dari pihak Dinas PUPR diminta menegur secara tegas kepada pihak pelaksana. 

Salah seorang warga berinisial A saat dimintai keterangan oleh nuansametro.co.id , Jumat (22/4), membenarkan hal tersebut.

"Memang bener pak, saya mengamati pelaksanaan pekerjaan ini tingginya hanya enam puluh lima centi dan pondasinya sama yang diatas, hal seperti ini harusnya pengawas menegur pihak pelaksana, dan setahu saya pengawas sebagai penanggung jawab pekerjaan belum terlihat ke lokasi,"  ujarnya. 

Rabudi sebagai Kasi Sumber Daya Air (SDA) di Dinas PUPR saat di konfirmasi nuansametro.co.id via ponsel, tidak menjawab untuk dimintai keterangan, terkait penanggung jawab pelaksanaan pekerjaan tersebut.

Diwaktu yang sama, saat hal ini akan dikonfirmasikan kepada pihak pelaksana melalui telpon selulernya dan WhatsApp nya tidak menjawab, terkesan bungkam dan menghindar untuk dimintai komentarnya.

Laporan : Abdul. R