= Polemik 'Uang Sedekah', Jimmy : "Kalau Memang Niatnya Sedekah, Maka Jangan Jilat Ludah Sendiri,” - Nuansa Metro

Polemik 'Uang Sedekah', Jimmy : "Kalau Memang Niatnya Sedekah, Maka Jangan Jilat Ludah Sendiri,”


Foto : H. Ahmad Zamakhsary 

www.nuansametro.co.id - Karawang
Memanas, polemik dugaan adanya pengembalian 'Uang Sedekah', yang diduga akan ditariknya kembali oleh oknum timses JA yang telah diberikan ke sejumlah MWC dalam perhelatan konfercab NU, menuai kecaman dari berbagai pihak.

Kecaman tersebut keluar dari mantan Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsary yang biasa disapa Kang Jimmy, juga merupakan kader senior NU Karawang.

Jimmy mengungkapkan, bahwa sikap tersebut sangatlah memalukan.

Menurut Jimmy, sikap mereka sungguh tidak pantas sekali. Dirinya tahu siapa itu dokter A dan HZ. Mereka dari awal (konfercab NU), disinyalir sudah menabur uang mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 50 juta.

“Alasannya adalah kepedulian calonnya untuk MWC yang bersangkutan. Lah kalau kemudian hari ini mereka ambilin lagi duit itu, saya nyatakan kalau anda memang kader Nahdliyin, maka segeralah anda bertobat,” ucap Jimmy kepada awak media, Senin (4/4/2022) .

Mantan Ketua DPC PKB Karawang ini secara tegas mengingatkan kepada JA dan timsesnya untuk tidak main-main dengan NU, karena NU didirikan oleh para waliyullah.

“Mbah Hasyim Asyari yang dirikan NU itu Masya Allah. Beliau hafiz Alquran dan hafiz kitab hadis shohih Bukhari Muslim. Istikharahnya berpuluh kali sebelum dirikan NU,” ujar adik kandung ketua PCNU Karawang, Kang Uyan ini.

“Kalau anda permainkan NU hanya karena sayang duit yang sudah ditabur lalu diminta kembali, saya pastikan anda besok lusa akan kualat,” Tandasnya.

Dirinya pun meminta kepada MWC-MWC yang sudah menerima uang sedekah dari JA, untuk tidak usah dikembalikan. Ia memastikan hal itu tidak akan terimbas hukum.

“Jangan dikembalikan. Lebih baik uangnya dipakai makan minum bersama anak yatim dan orang tua jompo sekitar rumah,” tegasnya.

“Lah wong anda sendiri yang salah kok. Tadinya anda bilang awalnya mau sedekah, peduli ke NU. Kalau sampai minta di balikan, ya jangan dikembalikan oleh MWC. Ini NU bukan parpol. Kalau memang niatnya sedekah, maka jangan jilat ludah sendiri,” pungkasnya.
(NP)