= Personel Polres Loteng Tempati Titik Rawan Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan - Nuansa Metro

Personel Polres Loteng Tempati Titik Rawan Gangguan Kamtibmas Selama Ramadhan


www.nuansametro.co.id - Lombok Tengah
Kepolisian Resor Lombok Tengah, menempatkan sejumlah personel di titik-titik rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan Ramadhan di Lombok Tengah. 

Kepala kepolisian Resor Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan titik-titik yang rawan terjadi kerumunan, rawan kemacetan, rawan petasan, rawan balap liar dan rawan kejahatan jalanan selama bulan Ramadhan 2022. 

"Dari hasil pemetaan itu kami melakukan kegiatan pengelolaan pemeliharaan kamtibmas, dengan menempatkan anggota di titik yang sudah ditentukan," kata Kapolres. 

Beberapa titik di Lombok Tengah yang rawan gangguan kamtibmas diantaranya sepanjang Jalur By Pass BIL, Jalan seputaran Kota Praya, pusat perbelanjaan, lokasi ibadah seperti masjid-masjid dan yang lain. 

Selain menempatkan personelnya, Polres juga akan menggiatkan razia di seputaran rawan gangguan kamtibmas yang sifatnya selektif prioritas, seperti razia petasan, balap liar, sepeda motor dengan knalpot brong atau tidak sesuai standar. 

"Kami sudah laksanakan sejak hari Minggu kemarin, dan ini akan dilaksanakan setiap harinya selama bulan Ramadhan di tempat-tempat tersebut," katanya Kapolres. 

Kapolres berharap, Masyarakat ikut berperan aktif atau berpartisipasi terutama para orang tua agar selalu mengawasi dan menjaga anak-anaknya. Karena yang paling utama dalam pencegahan gangguan kamtibmas selama Ramadhan adalah peran dan partisipasi masyarakat itu sendiri.

Jerry