= Pemerintah Desa Kalangsari Pererat Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan Dengan Warganya - Nuansa Metro

Pemerintah Desa Kalangsari Pererat Jalin Silaturahmi dan Kebersamaan Dengan Warganya


Foto : Aparatur desa Kalangsari saat menyerahkan bantuan BLT DD secara door to door kepada KPM.

www.nuansametro.co.id - Karawang, Pemerintah Desa Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok Karawang selalu menjalin kebersamaan dengan tetap menjaga tali silaturahmi terhadap warganya dengan baik.

Saat di temui di kediamannya Jum'at (01/04/2022) Kepala Desa Kalangsari Aan Heryanto menuturkan, bahwa di masa pemerintahanya selama ini, hubungan antara pihak pemerintah desa Kalangsari dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

"Jalinan silaturahmi dan komunikasi antara masyarakat dengan pihak pemerintah desa pun dalam berbagai hal maupun kegiatan semua terjalin dengan baik,"  tuturnya.

Di singgung terkait dengan program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) TA 2022, Aan Heryanto mengungkapkan, bahwa terkait dengan hal tersebut, pihak Pemerintah Desa Kalangsari sudah merealisasikannya dengan baik kepada 180 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tahap 1, 2, dan 3, dengan nilai Rp. 300.000 x 3 = Rp. 900.000 untuk bulan Januari, Pebruari dan Maret.

Penyaluran BLT-DD Tahap 1, 2 dan 3 tersebut di laksanakan oleh pihak Pemdes Kalangsari, jajaran Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok, Pendamping Desa, Kadus dan RT setempat dengan cara door to door, pada Kamis (31/03/2022).

Lebih lanjut Aan menuturkan, dengan di merealisasikannya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) TA 2022 tahap 1, 2, dan 3 tersebut, menurutnya ini akan dapat membantu meringankan beban Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

"Apalagi sekarang akan menghadapi bulan suci Ramadhan, pasti mereka merasa terbantu dengan bantuan tersebut, pasalnya mereka bisa memenuhi kebutuhannya dalam menghadapi bulan Ramadhan," Pungkasnya.

Terlepas daripada itu, di dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lain yang ada di masyarakat guna menjalin kebersamaan. Pihaknya juga selalu bersinergi dan bekerjasama dengan para tokoh, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun tokoh pemuda setempat.

Foto : Kepala Desa Kalangsari Aan Heryanto.

Pihaknya berharap, semoga bantuan pemerintah yang sudah di terima oleh masyarakat desa Kalangsari, khususnya kepada masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat bermanfaat dan di pergunakan sebaik mungkin.

"Dan juga tak lupa atas nama saya pribadi dan keluarga mengucapkan "Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H" Minal aidin wal faidzin Mohon maaf lahir dan batin,"  tutupnya.

Laporan :  Asep Supriyatna