= Pemdes Bolang Bersama Bolang Peduli Yatim, Adakan Acara Santunan Kepada 106 Anak Yatim dan Piatu - Nuansa Metro

Pemdes Bolang Bersama Bolang Peduli Yatim, Adakan Acara Santunan Kepada 106 Anak Yatim dan Piatu


www.nuansametro.co.id - Karawang, Di H-6 Pemdes Bolang bersama organisasi kemasyarakatan Desa Bolang BPY (Bolang Peduli Yatim) adakan acara santunan kepada 106 orang anak yatim dan piatu, yang bertempat di halaman Mesjid Nurul Falah Desa Bolang Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang, Rabu (27/04/2022).

Dalam acara kegiatan santunan tersebut turut hadir pula Kepala Desa Bolang Ahmad Hidayat beserta staf dan jajaran Pemdes Bolang Kecamatan Tirtajaya Karawang.

Salah satu pengurus forum organisasi BPY (Bolang Peduli Yatim), Surben dalam sambutanya menyampaikan, acara kegiatan ini memang sudah menjadi satu inisiatif yang memang telah di sepakati bersama-sama, sejak jauh-jauh hari.

"Alhamdulilah, setelah sekian lama kami bersama-sama dengan rekan-rekan lain yang tergabung di dalam BPY (Bolang Peduli Yatim) ini bekerja keras semaksimal mungkin secara bahu membahu, akhirnya terlaksana"  ujarnya.

Dia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Bolang khususnya dan kepada masyarakat luas pada umumnya, yang telah ikut membantu dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Terkait dengan hal ini, dirinya juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Desa Bolang yang sudah mendukung pada kegiatan ini. 

"Semoga apa yang kami berikan ini walaupun tidak seberapa nilainya kami ikhlas memberikannya, dan semoga bisa bermanfaat bagi mereka" imbuhnya.

Sementara itu Ahmad Hidayat Kepala Desa Bolang mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada organisasi kemasyarakatan yang ada di Desa Bolang Khususnya yaitu BPY (Bolang Peduli Yatim) di bawah pimpinan Surben ini, di mana sudah mampu menciptakan satu kepedulian terhadap anak-anak yatim dan piatu khususnya yang ada di wilayah Desa Bolang ini.

"Hal ini patut di apresiasi dan patut di contoh serta di teladani. Karena hal ini jelas merupakan salah satu kewajiban kita sebagai umat muslim untuk menyantuni anak yatim," Ujar Kades.

Terlepas daripada itu pihaknya juga merasa bangga atas apa yang sudah di lakukan oleh organisasi BPY (Bolang Peduli Yatim) ini.

"Atas nama pribadi, saya ucapkan terima kasih serta mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada organisasi kemasyarakatan yang ada di Desa Bolang ini yaitu Organisasi BPY (Bolang Peduli Yatim), khususnya kepada Bapak Surben yang sudah berpartisipasi dan bekerja keras sehingga acara kegiatan Santunan bagi anak yatim dan piatu ini bisa terlaksana,"  ungkapnya.

Kades juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Bolang yang sudah ikut mendukung dan berpartisipasi.

• Asep Supriyatna