= PC PSNU Karawang Lakukan Silaturahmi Ke Para Pengurus Pagar Nusa Tingkat Kecamatan - Nuansa Metro

PC PSNU Karawang Lakukan Silaturahmi Ke Para Pengurus Pagar Nusa Tingkat Kecamatan


www.nuansametro.co.id - Karawang
Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang Jawa Barat, Muhidin, melaksanakan silaturahmi pertama dengan para pengurus dan anggota, bertempat di pendopo Yayasan Pendidikan Islam Nurul Falah (YASPIN) Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang, Jumat (23 April 2022).

Kegiatan tersebut sekaligus membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan (PAC). Pembentukan tersebut diperkuat setelah Konfercab ke 3 yang digelar di Aula Kantor Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang pada hari Selasa (19/4/2022) lalu.

Muhidin mengatakan, kegiatan yang diikuti 50 peserta tersebut merupakan sikap taat organisasi atas hasil konfercab Pagar Nusa tersebut, mengamanatkan agar Cabang Pagar Nusa segera dibentuk kembali kepengurusannya di tingkat kecamatan dalam kurun waktu 100 hari kerja setelah pelaksanaan Konfercab ke 3.

"Sebagai wujud jalin silaturahmi dan  sekaligus konsolidasi dengan pengurus PAC, juga sebagai tindak lanjut dari hasil Konfercab Pagar Nusa, yang mana telah disampaikan oleh PW PSNU Jawa Barat H. Asep S Saepul Millah, dalam 100 hari kerja PAC Pagar Nusa di seluruh Kecamatan harus segera dibentuk," ungkapnya.

Foto : Ketua PAC Pagar Nusa Kecamatan Majalaya Taufik Rachman.

Pada kesempatan itu, Ketua YASPIN Majalaya sekaligus sebagai Syuriah MWCNU Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang KH. Maman Syamsuri berpendapat, dengan adanya Pagar Nusa untuk MWCNU Kecamatan Majalaya, baru kali ini dibentuk kepengurusannya setelah Konfercab yang telah digelar.

"Alhamdulillah, usai dari pertemuan pada hari ini akan sesegera mungkin untuk melaksanakan membentuk kepengurusan, untuk memperkuat perjuangan dan menjaga pertumbuhan fisik maupun mental anggota atau Banom-banom. Hal itu sangat penting agar anggota bisa hidup mandiri menuju generasi muda NU ke depan serta mampu menjaga tradisi amaliah NU." Tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut Ketua PAC Pagar Nusa yang terpilih secara aklamasi, Taufik Rachman, berharap PAC Pagar Nusa Kecamatan Majalaya harus  mampu sejalan dan bersinergi dengan PC PSNU Pagar Nusa Kabupaten Karawang, sehingga dapat memberdayakan pesilat-pesilat yang ada di daerah khususnya di wilayah Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang.

"Saya berharap, dengan adanya silaturahmi sekaligus pembentukan kepengurusan PAC tersebut, akan menambah gairah berorganisasi dan latihan sehingga pembentukan pengurus bisa berkembang sampai ke tingkat desa (Ranting)."  Pungkasnya.

• Oya