= Membuat Bahagia Anak-anak Yatim Piatu, Satu Agenda Rutin Kades Walahar Adi Supriadi - Nuansa Metro

Membuat Bahagia Anak-anak Yatim Piatu, Satu Agenda Rutin Kades Walahar Adi Supriadi


www.nuansametro.co.id - Karawang
Datangnya malam Nuzulul Qur'an atau Lailatul Qadar seluruh umat Islam penuh kegembiraan serta saling berlomba-lomba dalam kebaikan.
Tak ayal Kepala Desa Walahar Adi Supriadi pun melakukan hal yang sama, dengan melakukan santunan kepada anak Yatim piatu bertempat di Masjid Jamie Nurus Sa'adah Dusun Walahar Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Senin (18/04/22).

Dari total anak yatim piatu yang disantuni berjumlah 45 orang dari usia 0 tahun hingga usia 12 Tahun selain uang juga ada bingkisan. Dengan mengadakan acara tersebut, tentunya akan menumbuhkan rasa bhakti sosial atau pun kecintaan terhadap masyarakat. 

Dimana kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin tahunan, yang dilaksanakan oleh Adi Supriadi setiap menyambut Nuzulul Qur'an dilingkungan masyarakat desanya.

Menurut Adi Supriyadi, gerakan santunan kepada anak yatim maupun yang kurang mampu tentu adalah sangat positif untuk meringankan beban mereka disaat akan menghadapi lebaran. 

Selama proses santunan kepada anak yatim piatu, tampak dari wajahnya dibasahi dengan air mata sesekali sambil telapak tangannya mengusap kepala mereka.

"Saya sangat merasa terharu bercampur bahagia, karena sudah dapat meringankan beban mereka, kegiatan rutin tahunan ini adalah salah satu bentuk kepedulian saya terhadap warga khususnya kepada anak-anak yatim piatu dan kurang mampu."  Tutup Adi.

(Jhon)