= Marhaban Ya Ramadhan, Kades Sampalan Jamaludin Bersama Istri Sambut Ramadhan Dengan Bahagia - Nuansa Metro

Marhaban Ya Ramadhan, Kades Sampalan Jamaludin Bersama Istri Sambut Ramadhan Dengan Bahagia


Foto : Kades Sampalan Kecamatan Kutawaluya, Jamaludin bersama istri, Siti Sa'adah.

www.nuansametro.co.id - Karawang, Kepala Desa Sampalan Kecamatan Kutawaluya Karawang, Jamaludin bersama istri bernama Siti Sa'adah beserta keluarga menyambut Ramadhan dengan senang dan bahagia.

Saat di temui di kediamannya, kepada awak media nuansametro.co.id dirinya mengatakan, dalam mengawali puasa Ramadhan dan selama kurang lebih dua tahun Ramadhan, masyarakat di rundung sedih karena pandemi Covid 19 yang cukup meninggi. 

Maka Ramadhan di tahun ini pantas masyarakat menyambut dengan gembira dan penuh suka cita.

"Apalagi kini situasi Pandemi Covid 19 di Indonesia makin membaik.
Dan sambutan gembira itu di ekspresikan dengan men-Tarhib Ramadhan dengan ungkapan "Marhaban Ya Ramadhan" Ungkapnya.

Menurut Jamaludin, kata Tarhib ini berasal dari bahasa Arab yang berarti melapangkan dada, menyambut dengan mesra, senang hati, suka cita, dan dalam konteks ini berarti Tarhib tersebut adalah menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, termasuk salah satu tuntunan iman yang sejati.

"Bagaimana kita tidak bahagia, bukankah bulan suci Ramadhan itu merupakan anugerah, karunia dan rahmat Allah"  Imbuhnya.

Terlepas daripada itu, Jamaludin juga mengucapkan 'Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H' kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Karawang, dan kepada seluruh masyarakat desa Sampalan Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang khususnya dan kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat yang ada di Indonesia pada umumnya.

Lebih lanjut dia juga menyampaikan, atas nama pribadi dan keluarga besar, memohon di bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, apabila dalam penyampaian kata atau ucapannya selama ini ada yang kurang berkenan.

"Tidak lupa kami ucapkan, semoga puasa Ramadhan kita di tahun ini lebih baik lagi dari tahun sebelumnya, sehingga ini akan menjadi sebuah momentum perubahan bagi diri kita, keluarga dan masyarakat luas, demi menuju kehidupan yang lebih baik lagi, serta selalu dalam Ridho dan keberkahan Ilahi Robbi, Aamiin"  Tutupnya.

Laporan  : Asep Supriyatna