= Maraknya Aksi Pungutan Liar di Jalan Kamal Muara Bikin Resah Para Supir Travel dan Barang - Nuansa Metro

Maraknya Aksi Pungutan Liar di Jalan Kamal Muara Bikin Resah Para Supir Travel dan Barang


illustrasi Pungli (Poto : Net)

www.nuansametro.co.id - Jakarta
Maraknya aksi pungli di Jalan Kamal Muara menuju Dadap membuat resah para supir travel dan juga supir barang berplat luar Jakarta. Pasalnya setiap kendaraan berplat luar Jakarta melintas sekitar Kamal Muara menuju Dadap pasti di minta uang, mulai 30 ribu rupiah  hingga 300 ribu rupiah. 

Banyaknya keluhan yang disampaikan oleh para supir yang melintas di Jalan Kamal Muara, sehingga mengganggu kenyamanan. Pelaku pungli melancarkan aksinya kepada Mobil muatan barang luar daerah Jakarta, mobil Travel luar daerah Jakarta.

Keluhan tersebut diungkapkan B (27) sopir mobil angkutan barang yang berasal dari Kabupaten Sumedang tujuan Kosambi Tangerang, pada Minggu 17/4/2022 Pada pukul 05.30. B mengatakan, bahwa awalnya telah di beri namun pelaku masih merasa kurang terus meminta lagi tambahan 

"Saya dari Sumedang bang, tujuan nganter ke Kosambi Tangerang, tadi awalnya saya sempat kasih 2000 bang, pertamanya pelaku neriakin hingga akhirnya memberhentikan kami. Pelaku minta 30, tapi saya adanya 20 bang. Jadinya saya kasih aja daripada saya ga bisa nganter barang"  ujar B dengan nada kecewa.

Korban B menjelaskan, kronologi awal mulanya terkena pungutan liar yaitu ketika melintas di Jalan Kamal Muara (Bunderan Kamal), kemudian mobilnya berhasil di berhentikan di Puri Kamal.

"Saya saat itu melintas di Bunderan Kamal bang dan saya di berhentikan di Puri Kamal dengan 2 orang 1 motor berboncengan"  terangnya.

Dalam pantauan Jurnalis Nuansa Metro pada hari Sabtu (23/4/2022). Seorang Supir mobil elf yang enggan menyebutkan namanya itu mengatakan, bahwasanya sedang melintas di depan Bunderan Kamal langsung di berhentikan dengan pelaku.

"Saya lagi lewat dan mobil saya langsung di berhentikan bang di situ (Bunderan Kamal)" ujarnya sambil menunjuk lokasi.

Korban menjelaskan, bahwasanya uang yang di minta pelaku sebesar 300 ribu rupiah.

 "Untuk yang di pinta cukup besar bang, tadi dia mintanya 300 ga bisa nego. Dia tau nya sopir travel uang jalannya gede"  sambungnya.

• Rls/Zul