= LSM Lodaya Bersama Komunitas Seniman Karawang Buka Puasa Bersama, Sekaligus Pembubaran Panitia 'Ngaruwat Sanggabuana' - Nuansa Metro

LSM Lodaya Bersama Komunitas Seniman Karawang Buka Puasa Bersama, Sekaligus Pembubaran Panitia 'Ngaruwat Sanggabuana'


Foto : Ketua bidang kesenian LSM Lodaya, Budi Setiawan.

www.nuansametro.co.id - Karawang
LSM Lodaya bersama komunitas Seniman Karawang menggelar silaturahmi buka puasa bersama, sekaligus pembubaran panitia kegiatan Ngaruwat Sanggabuana, bertempat di Best Friend Cafe Karawang, Selasa (12/4/2022) malam.

Kegiatan silaturahmi ini di isi dengan ramah tamah, tausiyah dan hiburan hiburan yang di tampilkan para seniman Karawang, serta turut di hadiri Sekda Kabupaten Karawang H. Acep Jamhuri, Ketua dan jajaran anggota LSM Lodaya seluruh panitia Ngaruwat Sanggabuana.

Ketua bidang kesenian LSM Lodaya, Budi Setiawan mengatakan, pihaknya mengadakan agenda silaturahmi dan pembubaran panitia Ngaruwat Sanggabuana ini, sekaligus memberikan ruang untuk seniman mentas mengisi hiburan, karena selama bulan Ramadhan para seniman sepi job dan sepi kegiatan.

Budi mengucapkan syukur Alhamdulillah, acara Ngaruwat Sanggabuana berjalan sukses dan lancar, banyak komunitas seniman yang turut serta mengikuti acara Ngaruwat Sanggabuana

"Saya berharap Ngaruwat Sanggabuana menjadi agenda tahunan,"  tuturnya.

Budi menegaskan, selain Ngaruwat Sanggabuana, kedepannya pihaknya akan membangkitkan kembali kegiatan Ngaruwat Citarum, Festival Citarum, Citarum Harum, karena kegiatan tersebut masuk dalam bagian sepuluh obyek pemajuan kebudayaan.

Budi menambahkan, agenda utama seniman di tahun 2022, pada bulan Juni pihaknya akan tampil di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan antara bulan Juli hingga November akan ke Jepang menampilkan Bedog Lubuk produksi Lodaya dan Tari Bedog Lubuk.

"Saya berharap, para seniman dan kebudayaan bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Karawang. Dan semoga Bupati Karawang bisa memberikan perhatian yang lebih dan keberpihakan kepada para seniman,"  tutup Budi.

Irfan