= LSM Gibas Cinta Damai Sektor Tirtajaya Melaksanakan Santunan Terhadap Anak Yatim Piatu - Nuansa Metro

LSM Gibas Cinta Damai Sektor Tirtajaya Melaksanakan Santunan Terhadap Anak Yatim Piatu


www.nuansametro.co.id - karawang
Untuk mencari keberkahan di bulan yang suci ini, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gibas Cinta Damai sektor Tirtajaya Versi Endang Heryana, adakan santunan yatim piatu dan dhuafa bertempat di dusun Gulampok desa Srijaya kecamatan Tirtajaya Karawang.

Hadir dalam acara santunan tersebut Kapolsek Tirtajaya dan kepala desa Srijaya.

"Acara ini bukan pertama kali di lakukan, akan tetapi sudah di jadikan kegiatan rutin kami Gibas sektor Tirtajaya di setiap bulan suci ramadhan,"  Ucap Muhammad Karyadi, ketua GCD Tirtajaya, saat di konfirmasi nuansametro co.id, Rabu (27/4) sore.

Masih menurut Karyadi, bahwa dirinya ingin mengubah gaya berpikir dari para pengurus dan anggota Gibas sektor Tirtajaya untuk lebih kreatif dan humanis.

"Kenapa hal ini kami lakukan, karena kami ingin mengubah gaya hidup mereka (para pengurus) dan anggota semua agar lebih kreatif dan lebih humanis ketika berhubungan ataupun berhadapan dengan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah sektor Tirtajaya,"  Paparnya.

Lebih lanjut Karyadi mengungkapkan, sebanyak 90 orang yatim dan piatu di berikan santunan berupa beras, uang dan kopiah.

"Pada santunan kali ini ada sekitar 90 orang yatim dan piatu kami berikan beras, uang dan kopiah bagi yatim ataupun piatu laki-laki,"  Lanjut Karyadi

Sementara Kepala desa Srijaya Lilis Susilawati ketika dimintai komentarnya di sela-sela acara tersebut mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi sekali apa yang di lakukan oleh Gibas Cinta Damai sektor Tirtajaya.

"Sungguh saya secara pribadi sangat terharu dan sangat mengapresiasi yang di lakukan oleh rekan-rekan LSM Gibas ini,"  Ucap Lilis.

Lilis pun berharap, agar kegiatan yang di lakukan ini bisa bermanfaat dan dapat di ikuti oleh LSM-LSM yang ada di wilayah kecamatan Tirtajaya.

"Saya berharap kegiatan ini bisa bermanfaat dan berkah, juga bisa di ikuti oleh rekan-rekan LSM yang lain yang ada di Tirtajaya ini,"  Pungkas Lilis.

• Asep Kurniawan