= Korcam LSM Laskar NKRI Karawang Barat Dirikan Pos Siaga Bagi Pemudik Lebaran 2022 - Nuansa Metro

Korcam LSM Laskar NKRI Karawang Barat Dirikan Pos Siaga Bagi Pemudik Lebaran 2022


www.nuansametro.co.id - Karawang, Koordinator Kecamatan (Korcam) Karawang Barat LSM Laskar NKRI bersama dengan jajaran Ketua Kordes (Koordinator Desa) atau Kelurahan mendirikan pos siaga bagi pemudik lebaran di jalan baru Tanjung Pura - Klari yang bertempat di Pos Sekretariat LSM Laskar NKRI yang berada di pinggir jalan baru Tanjung Pura - Klari, Kamis (28/04/2022).

Pada saat mendirikan Pos Siaga bagi para pemudik lebaran tersebut, terlihat di hadiri pula oleh Salim yang akrab biasa di sapa Huis selaku Ketua (Korcam) Koordinator Kecamatan LSM Laskar NKRI lengkap beserta jajaran anggota lainya.

Salim Huis, saat di mintai keteranganya mengatakan, pihaknya memang selalu mendirikan pos siaga bagi para pemudik ketika lebaran akan tiba.

Namun baru kali ini pihaknya kembali mendirikan pos siaga bagi para pemudik, karena di tahun-tahun ke belakang tidak ada yang mudik lebaran.

"Kami mendirikan pos siaga ini sebenarnya sejak hari Minggu kemarin," Ungkapnya.

Menurutnya, di tahun ini pandemi Covid - 19 sudah membaik di negeri ini, sehingga di tahun 2022 ini masyarakat yang memang jauh berada dari kampung halamannya bisa kembali mudik untuk berlebaran bersama-sama dengan keluarganya.

Menurut Salim Huis pihaknya mendirikan pos siaga lebaran bagi para pemudik ini, adalah untuk menjaga keamanan, selain itu pihaknya juga menyediakan tempat untuk beristirahat juga di sediakan pula toilet dan kamar mandi, serta air mineral bagi para pemudik.

"Mendirikan pos siaga bagi para pemudik lebaran yang memang telah kami lakukan sejak dulu, bagi kami ini adalah merupakan salah satu bukti kami dalam membantu pemerintah khususnya pihak TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Karawang Barat ini, " Jelasnya.

Terlepas daripada itu, pihaknya akan selalu bersinergi serta bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, dan berharap semoga di tahun-tahun yang akan datang saat lebaran tiba, dapat menyediakan segala fasilitas yang di butuhkan bagi para pemudik lebaran,"  Pungkasnya.

• Asep Supriyatna.