= Komunitas Pemuda Desa Sekecamatan Cimaung, Menggelar Aksi Pembersihan Lingkungan - Nuansa Metro

Komunitas Pemuda Desa Sekecamatan Cimaung, Menggelar Aksi Pembersihan Lingkungan


www.nuansametro.co.id - Bandung 
Menjelang hari raya idul Fitri 1443, para pemuda Desa yang ada di kecamatan Cimaung, melakukan aksi sosial dengan pembersihan Tugu Perintis yg terletak di kecamatan Cimaung ( Minggu 23/4/2022).

Pembersihan Tugu Perintis Perjuangan ini menurut Osin Sugiarto salah satu penggerak kebersihan, mengatakan bahwa kegiatan pembersihan Tugu Perintis ini, murni inisiatif para pemuda yang ada di desa kecamatan Cimaung, tujuannya agar Tugu Perintis ini tidak  terlihat kumuh.

" Tugu ini kan terletak di persimpangan jalan, jadi kalau kelihatan kumuh kan ga enak di pandang mata," ucapnya.

Osin menuturankan, apalagi sekarang menjelang idul Fitri, sebagai orang muslim bukan hanya pribadinya saja yang harus bersih, lingkungan juga wajib di bersihkan.

"Apalagi kebersihan itu sebagian dari iman. Mudah-mudahan ke depannya dinas terkait bisa memotori aksi pembersihan lingkungan jelang hari- hari besar ini,"  Harapnya.

Ketika di singgung perihal momen kebersamaan menjelang lebaran, Osin mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan ini, anggap saja ini sebuah THR buat warga kecamatan Cimaung.

"Ngasih THR saya bukan pegawai, bukan PNS juga, kami hanya rakyat yang peduli akan lingkungan. Jadi anggap saja ini sebuah THR buat warga Cimaung,"  papar Osin sambil tertawa.  

• Dispi