= Kolaborasi Personil Polres Karawang Bersama Jajaran Polsek Klari Cegah Aksi Tawuran dan Geng Motor - Nuansa Metro

Kolaborasi Personil Polres Karawang Bersama Jajaran Polsek Klari Cegah Aksi Tawuran dan Geng Motor


www.nuansametro.co.id - Karawang
Kolaborasi personil Polres Karawang didampingi Tim Khusus Maung Karawang bersama jajaran Polsek Klari dan perangkat Desa Gintungkerta gencar lakukan kegiatan patroli, guna antisipasi terjadinya tawuran diwilayah hukum polsek Klari yang dipimpin langsung Kapolsek Klari Kompol Hidayat, SH.

Kegiatan patroli ini dilakukan tidak hanya di malam hari saja, tetapi sejak dari pagi, siang sore hari dengan melibatkan perangkat Desa Gintungkerta, diantaranya Kepala Dusun, Ketua RT serta tokoh masyarakat yang ber standby disekitaran bunderan PT Masari Dusun Krajan 1 RT 06/01 Desa Gintungkerta Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Minggu dinihari (17/4/2022).

Selain itu upaya antisipasi ini juga dilakukan dengan melakukan secara humanis, pendekatan kepada orang tua dan masyarakat, karena menurut Kompol Hidayat bahwa mereka sebagai salah satu kunci utama untuk menjaga anak-anaknya agar tidak terlibat dalam tawuran yang dapat merugikan dari berbagai pihak.

“Kami tidak bisa hanya mengandalkan patroli saja, karena keterbatasan petugas, tetapi peran orang tua dan masyarakat pun didalam menjaga keamanan dan kondusifitas  bersama-sama untuk menjaga wilayah dari aksi kriminal khususnya tawuran,” kata kapolsek klari.

Kapolsek pun menambahkan, bahwa pribadinya sangat mengapresiasi dan  mendukung dengan dikolaborasikan antara jajaran polres Karawang yang didampingi oleh tim Maung Karawang, Polsek Klari dan masyarakat dalam mengantisipasi tawuran antar kelompok remaja ini, bukan hanya sekadar upaya petugas, akan tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh unsur masyarakat.

“Kami selaku aparat kepolisian, tentunya mengapresiasi setinggi-tingginya upaya kolaborasi patroli wilayah hukum Klari bersama perangkat desa Gintungkerta, tokoh masyarakat dan unsur masyarakat yang telah gencarkan pengamanan dalam antisipasi tawuran antar kelompok remaja, gank motor. Semoga kerja keras kita untuk membangun Karawang khususnya wilayah Klari yang aman dan tertib menjadi milik kita semua,” Tutup Kapolsek Klari.

Laporan : Oya