= Ketua Komisi III Apresiasi Cara Memimpin Tegas Humanis Kapolres Bima Kota - Nuansa Metro

Ketua Komisi III Apresiasi Cara Memimpin Tegas Humanis Kapolres Bima Kota


Foto : M. Amin Ketua Komisi III DPRD Kota Bima.

www.nuansametro.co.id - Kota Bima
Tipe kepemimpinan yang ditunjukan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, selama bertugas di Polres Bima Kota, patut diapresiasi dan menjadi contoh yang diteladani.

Rasa kekaguman pada orang nomor satu di Mako Polres Bima Kota itu, disampaikan M Amin Ketua Komisi III DPRD Kota Bima.

Pada wartawan Jum’at (29/4) sore tadi, Ketua Komisi III yang terpilih pada paripurna pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Bima, Kamis kemarin itu, begitu kagum dan simpati dengan karakter kepemimpinan yang ditunjukan AKBP Henry Novika Chandra.

Dari prespektif yang digambarkan Emo-sapaannya, begitu banyak bukti yang terlihat, sejak AKBP Henry Novika Chandra menjabat Kapolres Bima Kota.

“Tegas, humanis dan religius. Itu yang paling menonjol dari karakter kepemimpinan Kapolres Bima Kota, dalam mengomandoi seluruh personilnya di Polres Bima Kota,”sebut Duta Partai Golkar ini.

Tegas yang dilihat Ketua Komisi 3 ini, dalam penegakan supremasi hukum, Kapolres memimpin aparaturnya untuk bekerja sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Berbagai persoalan dan berbagai penyakit masyarakat, semua diurai berlandaskan aturan dan rasa keadilan,”kata Emo.

Humanis ?, Ya semua bisa membuktikan, cara pendekatan dan pelayanan serta pengamanan setiap permasalahan hukum, Kapolres Bima Kota selalu mengedepankan sisi kemanusiaan dan penyelesaian yang bijak.

Begitupun tergambar pada pribadi AKBP Henry Novika Chandra yang religius, bicara atas dasar keagamaan dan adat ketimuran.

“Apa yang tergambar di karakter Kapolres Bima Kota, tergambar pula pada seluruh personilnya. Semua tampak humanis dan melayani,”gambarnya.

Contoh yang terlihat, sambungnya, berbagai kegiatan pemerintahan, sosial kemasyarakatan, aparatur Polres Bima Kota selalu menjadi garda terdepan.

“Inilah yang diajarkan AKBP Henry Novika Chandra yang dijawab kerjan nyata seluruh aparaturnya,”tutup M Amin.

• Surya