= Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Nurussalam Bukber Puasa Sambil Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa - Nuansa Metro

Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Nurussalam Bukber Puasa Sambil Santunan Anak Yatim Dan Dhuafa



www.nuansametro.co.id - Karawang
Dalam acara santunan anak yatim dan buka bersama, Ikatan Pondok Pesantren Modern Nurussalam yang di laksanakan di Aula Pondok Pesantren Modern Nurussalam Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, Jumat (29-04-2022).

Dalam acara buka bersama dan santunan anak yatim yang digelar oleh Pengurus Organisasi Santri dan Alumni Santri Pondok Pesantren Modern Nurussalam juga dihadiri oleh KH. Ujang Badrudin, M.Pd.I Pimpinan Pondok Pesantren, Tokoh Agama Desa Medangasem, Tokoh Pemuda Desa Medangasem, Kepala Desa Medangasem beserta jajaran aparatur pemerintah desa medangasem.

Ust. Ahmad Sopian, S.Pd Ketua IKPN (Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Modern Nurussalam), menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan gagasan dari para santri dan alumni santri Pondok Pesantren (Ponpes) Nurussalam, gelar kegiatan santunan yatim piatu dan dhuafa dan acara buka puasa bersama tersebut, merupakan agenda perdana dari IKPN. Selain itu IKPN juga sudah sering bergerak dibidang sosial.

"Untuk kegiatan santunan yatim dan dhuafa merupakan program perdana dari IKPN dan semoga kegiatan menjadi kegiatan rutin tahunan kita, yang biasa di gelar pada waktu bulan suci Ramadhan, IKPN juga sudah sering bergerak dibidang sosial seperti membantu korban bencana alam, dan membantu saudara-saudara kita di IKPN yang sedang sakit, kita bantu untuk biaya pengobatannya," Ucap Ust. Ahmad Sopian

Dikatakannya juga, Dalam waktu yang singkat IKPN berhasil mengumpulkan donasi untuk kegiatan buka puasa bersama dan santunan yatim dan dhuafa ini, Organisasi IKPN dan Ikatan Alumni Ponpes Modern Nurussalam menyiapkan 179 paket santunan untuk yatim dan dhuafa serta menu buka bersama.

"Alhamdulillah, dalam waktu yang singkat kami berhasil menyiapkan 179 paket untuk yatim dan dhuafa yang berada di Desa Medangasem, Desa Ciptamarga, Desa Kampungsawah serta menu buka puasa untuk seluruh tamu undangan, kami juga berharap semoga kegiatan ini menjadi salah satu contoh untuk kita semua agar bisa lebih memperhatikan anak yatim,"  Ungkapnya.

Sementara itu, KH. Ujang Badrudin, M.Pd.I Pimpinan Pondok Pesantren, mengimbau agar para alumni Ponpes Modern Nurussalam khususnya, dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan saling membantu. Terutama, kaitannya dalam membangun sinergitas jaringan, baik dari segi ekonomi bisnis maupun sosial.

"Harapan saya, para alumni harus bisa bekerja sama, untuk saling menguatkan tali silaturahmi dan saling support, karena dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik ini akan menjadi suatu kekuatan yang dahsyat,"  Pungkas KH. Ujang Badrudin

• Abdul Rojak