= HMI Cabang Karawang Suarakan Kekecewaan Terhadap Jalannya Pemerintahan Saat Ini - Nuansa Metro

HMI Cabang Karawang Suarakan Kekecewaan Terhadap Jalannya Pemerintahan Saat Ini


www.nuansametro.co.id - Karawang 
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Karawang menggelar refleksi dan aksi keprihatinan atas kondisi Bangsa Indonesia saat ini, aksi yang di ikuti oleh puluhan anggota HMI Karawang ini dilaksanakan di depan kantor Pemda Karawang, Jum'at (1/4/2022)

Pada aksi refleksi ini, anggota HMI Karawang secara bergantian melakukan orasi menyuarakan kekecewaannya terhadap jalannya Pemerintahan Republik Indonesia, serta membentangkan spanduk bernada protes dan satire di gerbang Pemda Karawang.

Fadel Iqbal Fauzi selaku Pj. Ketua HMI cabang Karawang mengatakan, sejak berdirinya Himpunan Mahasiswa Islam  pada tanggal 1947, organisasi ini selalu mempertahankan komitmen dan sifat ke independensian nya dalam kiprah berorganisasi, dimana untuk menjaga apa yang telah di amanatkan UUD 1945 dalam kehidupan berdemokrasi.

Melihat kondisi Bangsa seperti ini, HMI Cabang Karawang turun kejalan untuk merefleksikan apa yang menjadi kekeliruan pemerintah, selaku pemegang kekuasaan dalam mengambil sebuah kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat.

"Seperti pembangunan ibu kota negara baru, naiknya harga minyak goreng dan BBM, serta penundaan pemilu 2024,"  ungkapnya.

Di tempat yang sama, Feizal Ramadhan selaku ketua bidang PTKP HMI cabang Karawang menambahkan, bahwasanya pemerintah harus benar-benar memperhatikan dalam membuat atau mengambil sebuah kebijakan yang pro terhadap kepentingan rakyat.

"Serta-merta tidak mengambil sebuah kebijakan kepada golongan elite politik saja, semua kebijakan harus bermuara untuk kepentingan rakyat Indonesia,"  tandasnya.

Laporan ; Irfan Sahab