= Di Bulan Suci Ramadhan, Polsek Pujut Tekan Peredaran Miras dan Penyakit Masyarakat Lainnya - Nuansa Metro

Di Bulan Suci Ramadhan, Polsek Pujut Tekan Peredaran Miras dan Penyakit Masyarakat Lainnya


Foto : Personil Polsek Pujut saat memeriksa pengunjung kafe remang-remang.

www nuansametro.co.id - Loteng
Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H Polsek Pujut gencarkan razia peredaran minuman Keras (Miras) dan Penyakit masyarakat (Pekat) lainnya, sebagai upaya menciptakan kondisi masyarakat yang kondusif serta sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah pada bulan Suci Ramadhan, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jumat  (01/04/2022) malam.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Pujut IPTU Derpin Hutabarat, SH, M.Hum, menjelaskan bahwa razia miras tersebut dilaksanakan menindak lanjuti laporan masyarakat, terkait keberadaan serta beroperasinya kembali penjualan miras dan juga kebisingan suara sound musik di Kafe remang-remang hingga larut malam.

Menindak lanjuti laporan dan aduan masyarakat tersebut, Kapolsek Pujut segera mengambil langkah dan tindakan nyata, dengan menyasar seluruh tempat-tempat yang diduga adanya peredaran miras di Kafe remang remang. 

"Adapun lokasi yang disasar adalah sepanjang jalan Bay pass BIL-Mandalika Desa Sukadana dan Kafe remang remang di Pantai Tanjung Aan"  ungkap Iptu Derpin.

Untuk penjual miras yang kedapatan menjual miras, diberikan sanksi berupa teguran lisan agar tidak mengulangi berjualan miras kembali. 

Sementara barang bukti miras yang ditemukan diamankan di Mapolsek Pujut.

Terhadap Kafe remang -remang dilakukan pemeriksaan badan terhadap para pengunjung, dengan tujuan untuk mengantisipasi peredaran dan adanya Narkoba, Sajam dan Handak. 

Dalam kegiatan itu dilakukan juga himbauan Kamtibmas untuk bersama sama, menjaga kondusifitas keamanan menjelang bulan puasa.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Pujut Iptu Derpin Hutabarat, SH, M. Hum dan didampingi anggota Jajaran Polsek Pujut.

Laporan : Jerry