= Berkat Aplikasi 'Lapor Pak Kapolres Karawang', Firman Terbantu Dari Terjebaknya Jalan Berlumpur - Nuansa Metro

Berkat Aplikasi 'Lapor Pak Kapolres Karawang', Firman Terbantu Dari Terjebaknya Jalan Berlumpur


Foto : Tim evakuasi yang membantu pertolongan terhadap warga Bandung yang terjebak di desa Mulyasari Ciampel Karawang dari aplikasi Lapor Pak Kapolres Karawang.

www.nuansametro.co.id - Karawang
Firman Perdana Putra merupakan warga Kabupaten Bandung Jl. Tengah Gg Anggrek No. 15 Desa Mekar Rahayu Kecamatan Marga Asih Kabupaten Bandung, berikut kendaraannya, berhasil dievakuasi dengan bantuan personil Polsek Ciampel Resort Karawang Aipda Koko Sudrajat dan seorang Guru SMPN 4 Purwakarta bernama Cecep, bersama Linmas Desa Mulyasari Radi, beserta beberapa warga lainnya, diwaktu pagi hari Sabtu (30/4/2022) sekitar pukul 05.30 Wib.

Dari kronologis kejadian diawali dalam perjalanan dari Bandung ke Bekasi dengan mengikuti jalan yang menggunakan Google Maps, pada Jumat (29/04/2022) namun pada pukul 22.00 Wib Firman malah berakhir & terjebak di kondisi jalan rusak, hingga kendaraannya terjebak lumpur dengan tidak ada penerangan sama sekali dan kondisi sangat kelelahan karena tidak ada pembekalan air minum. 

Akhirnya Sabtu (30/04/2022) sekitar pukul 02.20 Wib, Firman mencoba buka-buka aplikasi internet dan melihat ada 'Program Lapor Pak Kapolres Karawang'. Saat itupun Firman langsung saja melaporkan kejadian yang sedang dialaminya di daerah Bukit Batu Beulah tersebut. 

Tidak beberapa lama, laporan Firman, langsung direspon Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.IK, SH, MH
pun berpesan kepada Firman, untuk tetap tenang dan tidak khawatir supaya menghemat baterai HP, sambil menunggu bantuan datang. 

Alhasil sesuai dengan hasil buka aplikasi Program Lapor Pak Kapolres Karawang, atensinya berbuah manis semuanya dapat dilewati oleh Firman. 

Sampai akhirnya berhasil dievakuasi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ciampel Desa Mulyasari Aipda Koko Sudrajat serta beberapa warga lainnya, pada Sabtu pagi sekitar pukul 05.30 Wib Dalam evakuasi kendaraan bukan hal yang mudah mengingat situasi kondisi yang sedemikian rupa.

Alhasil semuanya dapat dilewati. diantarkan oleh Aipda Koko ke jalur jalan raya yang seharusnya dilewati. 

Firman Perdana Putra pun mengungkapkan rasa syukur serta mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Karawang atas layanan melalui Program Lapor Pak Kapolres Karawang, yang sangat-sangat bermanfaat di situasi yang darurat. 

"Dan mengucapkan banyak terimakasih atas atensi serta bantuan yang telah diberikan oleh Kapolres Karawang melalui Program Lapor Pak Kapolres, yang saya temukan di internet, terkait dengan situasi darurat yang saya alami." Ucapnya.

• Oya